Breaking News:

Berita Semarang

Pemprov Jateng Dorong Pertumbuhan Investasi Melalui CJIBF

Pemprov Jawa Tengah mendorong sektor investasi untuk terus tumbuh di tengah kondisi pandemi.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjawab berbagai pertanyaan para calon investor dalam bussines forum rangkaian dari Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021 di Hotel Tentrem Semarang, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemprov Jawa Tengah mendorong sektor investasi untuk terus tumbuh di tengah kondisi pandemi yang mulai membaik ini. Di antaranya dengan menggelar Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021.

Bahkan, di hari pertama even tahunan itu, telah ada 26 investor yang menyatakan tertarik untuk membangun atau memindahkan pabriknya ke Jawa Tengah.

Dari 26 investor itu, total investasi yang didapat mencapai Rp 6 triliun.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, di tengah pandemi ini tidak mudah mengundang investor untuk masuk, karena memang situasinya belum cukup bagus.

"Namun hari ini kita melihat kondisinya membaik sehingga kita jemput bola. Karena kondisinya membaik maka, kita genjot. Dan Alhamdulillah banyak yang masuk. Dan kita mendorong agar sektor investasi bisa tumbuh," kata Ganjar, usai bussines forum di Hotel Tentrem Semarang, Rabu (10/11/2021).

Ganjar melihat membaiknya kondisi saat ini harus diikuti dengan kesiapan daerah untuk menerima investor yang masuk.

Karenanya, ia mendorong kawasan-kawasan industri termasuk kawasan industri khusus (KIK) agar bisa segera beroperasi.

"Semoga ada komitmen-komitmen baru yang masuk. Karena potensinya ini masih bisa lebih besar lagi. Makanya saya tawarkan kalau mereka berminat investasi di sini, kita investment tour sehingga mereka bisa melihat lokasi yang cocok," ujarnya.

Tertariknya para investor masuk ke Jawa Tengah, lanjut Ganjar, tak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh pemerintah, di antaranya terkait perizinan.

Selain itu kondisi sosial politik juga sangat berpengaruh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved