Breaking News:

Pilpres 2024

PDIP Tak Takut Ganjar Diserobot, Sebut Golkar Hanya Cek Ombak

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menanggapi santai pernyataan petinggi Golkar

Humas Pemprov Jateng
Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo melihat foto adu bathuk. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menanggapi santai pernyataan petinggi Golkar yang membuka opsi mengusung Ganjar Pranowo sebagai peserta Pilpres 2024.

Hendrawan menilai pernyataan itu tidak perlu ditanggapi serius karena tidak dilontarkan oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, melainkan hanya Waketum Nurdin Halid.

”Kalau yang bicara ketua umum, itu karena ketua umum simbol dari partai, maka pernyataan itu kredibel,” ucap Hendrawan kepada wartawan, Jumat (12/11). ”Tapi kalau yang bukan ketua umum, ranting-ranting, itu hanya berisik saja, hanya test the water, hanya cek ombak saja, hanya membuat pasar politik jadi semakin seru," tambahnya.

Hendrawan mengatakan bahwa pernyataan yang bersifat mengikat, kredibel, dan merepresentasikan sikap sebuah partai politik disampaikan oleh ketua umum.

Oleh karena itu Hendrawan sekadar menganggap pernyataan Nurdin Halid hanya untuk meramaikan keadaan politik. Tidak merepresentasikan sikap Golkar. "Itu supaya industri politik ramai, sebenarnya tidak ada apa-apanya ya," ujarnya.

Hendrawan mengatakan terkait pencapresan 2024 PDI-P belum berencana mengumumkannya ke publik dalam waktu dekat. Kata Hendrawan, pilpres masih terlalu jauh untuk dibicarakan. "Jadi itu sebabnya jangan terlalu menari di gendang lawan. Jadi kita tenang-tenang saja. Semakin tenang kita, semakin kita disegani," ungkapnya.

Dia membeberkan bahwa partainya akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 11-13 Desember 2021. Rakernas itu merupakan bagian dari konsolidasi internal PDI-P. Namun, dia tak mengungkapkan bahwa rapat itu akan membahas seputar pencapresan 2024.

"Kemudian nanti ulang tahun partai Januari. Jadi kita rapikan barisan. Semakin kita rapi semakin disegani," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid mengatakan partainya tak menutup kemungkinan untuk menggaet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Opsi akan selalu terbuka, terutama jika Ganjar tidak diusung oleh partainya, yakni PDIP. Hal itu disampaikan Nurdin dalam diskusi bertajuk 'Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?', yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved