Breaking News:

Berita Kudus

Antisipasi Ledakan Covid Saat Nataru, Dinas Kesehatan Kudus Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 pada saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang.

Penulis: raka f pujangga | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Siswa SMPN 2 Kudus tengah melakukan vaksinasi di sekolah, beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 pada saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang.

Kepala DKK Kudus, Badai Ismoyo menargetkan vaksinasi di Kabupaten Kudus telah mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021 guna mengantisipasi ledakan kasus Covid-19.

‎Langkah antisipatif pun dilakukan dengan melakukan percepatan vaksin kepada warga masyarakat Kudus.

‎‎"Nataru kemungkinan terjadi ledakan, tapi tentu kami berharap tidak. Dengan melakukan percepatan vaksinasi," ujar dia, Sabtu (13/11/2021).

Bahkan, seharusnya warga masyarakat juga sudah mendapatkan booster untuk dosis ketiga‎.

Namun, pihaknya masih perlu melakukan pemerataan karena vaksinasi di Kudus untuk dosis pertama mencapai 57,7 persen atau 384.279 jiwa. Sedangkan dosis kedua sebesar 39,4 persen atau 262.388 jiwa per tanggal 8 November 2021.

"Harusnya kita ini sudah dosis ketiga, tapi vaksinasi saat ini masih sekitar 60 persen. Targetnya akhir ‎Desember sudah 70 persen," ujar dia.

Ketika mencapai angka 70 persen itu, Badai akan melakukan uji sampel untuk memastikan Kabupaten Kudus telah bebas dari virus Covid-19.

"Kami melakukan uji sebesar 10 persen dari total sasaran untuk memastika Kabupaten Kudus sudah aman dari Covid-19,"ujar dia.

Saat ini pihaknya masih melakukan percepatan vaksinasi Lansia dengan mengoptimalkan semua fasilitas kesehatan menggunakan vaksin pfizer dan astrazeneca (AZ).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved