Breaking News:

Berita Nasional

Anies Baswedan Temui Katua PWNU Jatim, Pengamat: Cari Dukungan Maju Pilpres 2024

Bahkan ada yang menyebut, Anies meminta restu terkait dengan upaya maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Amir Hamzah Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar.

Kunjungan tersebut menjadi sorotan.

Ada yang menyebut, Anies meminta restu terkait dengan upaya maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Jusuf Kalla Dijagokan Jadi Calon Ketum PBNU, Jubir: Belum Ada Tanggapan

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyebut Anies mulai bergerilya mencari dukungan ke daerah untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

“Selama ini Anies cuma dikenal di sebagian wilayah saja, seperti Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Di daerah lain, orang banyak yang enggak kenal Anies,” ucapnya, Minggu (14/11/2021).

“Karena itu beliau ke Jawa Timur, bagi saya sebagai bagian dari kerja Anies, safari politik, roadshow untuk membuat jejaring politik,” tambahnya.

Pertemuan ini pun disebut Adi memang sudah dirancang Anies setelah memperhitungkan untung ruginya datang ke Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Anies itu politisi, pasti segala tindakan, baik perkataan maupun perbuatan politiknya sudah dikalkulasi secara rasional,” ujarnya saat dihubungi TribunJakarta.com.

Melalui pertemuan ini, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut, Anies ingin mengubah citra yang melekat pada dirinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved