Breaking News:

Berita Olahraga

Sempat Tertunda, MGPA Pastikan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika Dilaksanakan Pekan Depan

Dorna Sports telah mengumumkan secara resmi penundaan seri ketiga Idemitsu Asia Talent Cup ( ATC) 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu, 14 Novemb

Editor: m nur huda
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Foto udara ornamen Sirkuit Mandalika atau nama resminya Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. 

TRIBUNJATENG.COM, MANDALIKA – Dorna Sports telah mengumumkan secara resmi penundaan seri ketiga ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup ( ATC) 2021 yang sedianya berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu, 14 November 2021.

Batalnya balapan perdana di Sirkuit Mandalika karena kurangnya jumlah marshal atau petugas keamanan di setiap pos sirkuit.

Dorna Sport telah mengeluarkan pengumuman tertulis bahwa IATC dibatalkan. Mereka mengutamakan keselamatan para pembalap.

Pihak Mandalika Grand Prix Association ( MGPA) menjelaskan batalnya balapan perdana IATC di Sirkuit Mandalika ini bukan karena cuaca namun karena masalah banyaknya marshal yang mundur.

Head of Marketing MGPA, Aji Aditra Perdana mengatakan ajang balap ini diundur hingga pekan depan.

"Ini tidak dibatalkan, tapi direscedule. Jadi masyarakat tidak perlu kecewa karena yang paling penting bagi kami adalah keselamatan rider di trek," katanya.

Pekan depan, ATC 2021 akan digelar bersamaan dengan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika.

Ia menambahkan, adanya penundaan ini tidak ada persoalan dengan Dorna Sports. Menurut Aji, sambutan masyarakat Lombok juga mendapat apresiasi.

"Kami dengan Dorna Sports mendapat sambutan meriah dari penonton, terimakasih pada masyarakat Lombok, jadi tidak ada masalah. Jadi minggu depan masih bisa ditonton," katanya.

Baca juga: ATC di Sirkuit Mandalika Ditunda karena Marshall, Gubernur: Kesalahan Juga di Penyelenggara

Baca juga: Fokus: Sirkuit Mandalika yang Bikin Gerah Dunia

Baca juga: Alasan MGPA Soal Balapan ATC di Sirkuit Mandalika Mendadak Dibatalkan: Apa Karena Gratis?

Baca juga: Cara Warga Nonton Balapan Gratis di Sirkuit Mandalika: Pergi ke Bukit, Panjat Pohon Hingga Naik Truk

Asia Talent Cup (ATC) 2021 jadi balapan pertama di Sirkuit Mandalika.
Asia Talent Cup (ATC) 2021 jadi balapan pertama di Sirkuit Mandalika. (Twitter/AsiaTalentCup)

Gubernur NTB: Kesalahan Juga pada Penyelenggara

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved