Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Sinergi Pemerintah Desa dan Akademisi ITTP dengan Forum Pokdarwis Mengelola Potensi Desa Semali

Dosen IT Telkom Purwokerto aktif berperan dalam kiprah pengelolaan potensi desa wisata khususnya di Kabupaten Kebumen.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Dosen IT Telkom Purwokerto aktif berperan dalam kiprah pengelolaan potensi desa wisata khususnya di Kabupaten Kebumen 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sinergi pemerintah, desa, akademisi, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menjadi keniscayaan dalam pengelolaan potensi desa wisata.

Dosen IT Telkom Purwokerto pun aktif berperan dalam kiprah pengelolaan potensi desa wisata khususnya di Kabupaten Kebumen.

Tagline “Bridging Technology for Humanity” adalah semangat IT Telkom Purwokerto(ITTP) yang mendorong para dosen terlibat dalam implementasi teknologi di masyarakat, melalui kegiatan pengabdian masyarakat seperti pelatihan dan diskusi.

Sejalan dengan semangat Pokdarwis Kebumen dalam memperluas jejaring kemitraan, dosen ITTP diwakili oleh Siti Khomsah (Prodi Sains Data) dan Novanda Alim Setya Nugraha (Prodi Teknik Informatika) menginisiasi kerjasama dengan Pokdarwis Kebumen dan Dinas terkait.

Pertemuan awal pada 18 November bersama forum Pokdarwis membahas “Sinergitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Potensi Desa”, di Desa Semali, Kecamatan Sempor (Obyek Wisata Wadasmalang).

Acara ini juga dihadiri oleh Disporawisata Kebumen.

Dari pertemuan tersebut dapat diketahui tata kelola obyek wisata di Kebumen masih perlu dibenahi.

Terutama terkait penerapan CHSE (Cleanliness, Healty, Safety and Environmental Sustainability), kesiapan produk atau paket wisata yang menarik, dan pemanfaatan teknologi digital.

CHSE menjadi salah satu tolok ukur Sapta Pesona, maka pengelola obyek wisata sudah seharusnya sadar dengan hal ini.

Apalagi pandemi Covid-19 berdampak buruk pada sektor pariwisata, maka sangat penting memulihkan kepercayaan masyarakat pada keamanan berwisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved