Breaking News:

Berita Semarang

Punya Kantor Baru, DPC Partai Gerindra Kota Semarang Siap-Siap Menuju Pemilu 2024

DPC Partai Gerindra Kota Semarang meresmikan kantor baru di Jalan Dr Muwardi Raya, Kalicari, Pedurungan.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang meresmikan kantor baru di Jalan Dr Muwardi Raya, Kalicari, Pedurungan. Peresmian dilakukan oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang meresmikan kantor baru di Jalan Dr Muwardi Raya, Kalicari, Pedurungan.

Peresmian dilakukan oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Minggu (28/11/2021).

Ketua DPC Partai Gerindra, Joko Santoso mengatakan, diresmikannya kantor DPC Partai Gerindra yang baru akan menambah semangat seluruh kader Partai Gerindra menuju Pemilu 2024.

Baca juga: Fadli Zon Hilang di Medsos Seusai Ditegur Prabowo, Kini Unggah Foto Bareng Puan Maharani

Baca juga: Siliwangi Institute Gandeng Organisasi Profesi untuk Kembangkan Kemampuan Advokat

Apalagi, pihaknya menargetkan Partai Gerindra bisa menambah kursi di parlemen minimal 10 kursi. Guna mencapai target tersebut, tentu tidak hanya butuh kantor baru melainkan sejumlah upaya.

Menurutnya, Partai Gerindra Kota Semarang sudah membentuk struktur partai mulau dari pengurus harian, sayap partai, PAC, hingg ranting.

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk beberapa badan dan lembaga di Kota Semarang yaitu Kaderisasi, Saksi, dan Lembaga Advokat Indonesia Raya.

"Semua sudah ber-SK. 16 PAC juga sudah ber-SK," sebut Joko saat memberikan sambutan.

Dia menyebutkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi saat membentuk PAC. Kuota perempuan harus 30 persen. Sebaran wilayah 75 persen dari jumlah kelurahan yang ada. Anggota PAC minimal 17 orang dan telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) serta melengkapi administrasi yakni surat kesanggupan menjadi pengurus. Adapun pembentukan ranting sudah 150 ranting.

"Ranting kurang 70. Target Desember Insyaallah selesai," sambungnya.

Lebih lanjut, Joko memaparkan, DPC Partai Gerindra Kota Semarang juga telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Ada beberapa tugas Bapilu, diantaranya membuat geososial dan geopolitik. Data ini bisa melihat sejauh mana TPS berbasis eksisting pada 2019 lalu. Nantinya, data ini akan memudahkan para calon legislatif (caleg) dalam bekerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved