Breaking News:

Berita Solo

Warga Panggunglor Semarang Bawa Kabur Pajero Sport, Perdaya Korban dengan Modus Pinjam Kunci Mobil

Polsek Grogol Sukoharjo ungkap kasus penipuan dan penggelapan mobil Pajero Sport di Solo. Pelaku adalah AFB (24), warga Panggunglor, Semarang.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Pelaku penipuan dan penggelapan mobil Pajero Sport, AFB (24), warga Panggunglor Semarang saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Polsek Grogol Sukoharjo ungkap kasus penipuan dan penggelapan mobil Pajero Sport di Kantor Bank BCA Solo.

Pelaku adalah AFB (24), warga Panggunglor, Semarang.

Pelaku ditangkap setelah membawa kabur mobil berpelat nomor B-1937-PJO, milik Pradipta Aji Pradana (21), warga Serengan, Solo.

“Jadi kasus tersebut bermula ketika korban berniat menjual mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut dengan memasang iklan di media sosial Facebook pada 14 November 2021. Iklan tersebut ditanggapi oleh pelaku yang mengaku dengan nama Susilo Pojo," ucap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Persiku Jr Terancam Gagal Ikuti Piala Soeratin‎, Manajer Diminta Bisa Cari Solusi

Baca juga: Gaya Hidup Pengaruhi Pola Makan dan Lonjakan Penyakit di Semarang, Dinkes: Gizi Tak Diperhatikan

Kapolres menyebut, pelaku menghubungi korban melalui whatsapp dan ingin melihat mobil.

"Dari komunikasi melalui WA tersebut, pelaku kemudian datang ke rumah korban di Dukuh Turiharjo, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol pada 24 November 2021,” ungkapnya.

Setelah melihat kondisi mobil, lanjut Wahyu, pelaku kemudian pulang dan datang kembali pada 26 November 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku mengaku tertarik membeli dan terjadi tawar-menawar hingga akhirnya disepekati dengan harga Rp 364 juta.

Pelaku kemudian mengajak korban ke Bank BCA Solo Baru sekitar pukul 12.00 WIB untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer. 

Namun, pada saat berada di dalam bank, pelaku kemudian meminjam kunci mobil pada korban dengan alasan buku tabungan tertinggal di dalam mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved