Breaking News:

Berita Batang

Dinkes Batang Diminta Petakan Sasaran Hingga Pelosok Desa

Pemerintah Kabupaten Batang semakin menggencarkan percepatan vaksinasi hingga akhir Desember.

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang semakin menggencarkan percepatan vaksinasi hingga akhir Desember.

Dalam upaya percepatan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang diminta untuk memetakan sasaran penerima vaksin hingga pelosok desa.

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinkes untuk terus melakukan percepatan vaksinasi dan memetakan wilayah yang menjadi fokus dari target,” tutur Bupati Batang Wihaji, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, sampai saat capaian vaksinasi di Kabupaten Batang mendekati target 70 persen, sedangkan Lanjut usia (Lansia) masih harus diintensifkan, agar cepat mencapai target.

"Saat ini vaksinasi dosis satu untuk umum sudah mencapai 63 persen dan lansia 48 persen, percepatan vaksinasi yang selama ini diintensifkan selama satu bulan, agar di akhir Desember tercapai 70 persen,"ujarnya.

Dikatakannya, selain Pemda bersama unsur TNI/Polri, percepatan vaksinasi juga butuh dukungan dari elemen organisasi kemasyaratan yang ada di Kabupaten Batang untuk ikut mendukung percepatan vaksinasi di pedesaan.

“Saya paham betul suasana kebatinan anggota TNI/Polri sekarang agak kesulitan untuk mencari siapa lagi yang akan divaksin, meski demikian, semangat untuk percepatan vaksinasi jalan terus, karena kami selalu mendukung,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinkes Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto menerangkan, Dinkes bersama Disdukcapil sekarang sedang berupaya mengurai data antara warga yang sudah dan yang belum menerima vaksin.

“Ada 40 ribu NIK yang belum tertata rapi, jadi kami tidak bisa mengetahui berapa jumlah warga yang sudah divaksinasi atau belum, tapi secara bertahap sudah ada perbaikan sebanyak 8 ribu, nanti kedepan lebih baik,” pungkasnya.(din)

Baca juga: 5 Contoh Surat Lamaran Menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Khusus Untuk Pemula

Baca juga: Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Sumsel

Baca juga: Sambil Menangis Gadis 8 Tahun Cerita ke Kapolres, Ia Disetrika Ibu Tiri saat Sedang Tidur

Baca juga: Pengorbanan Kushedya Hari Yudo, Ayah Meninggal Sebelum Lawan Laos, Tetap Spatan Main untuk Timnas

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved