Breaking News:

Berita Solo

Anak-anak Djudjuk Srimulat Bikin Kedai Makan di Solo yang Diberi Nama Ndopo Srimulat, Ini Kisahnya

Nama Srimulat bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi. Nama Srimulat telah melekat sebagai kelompok lawak.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Suasana di kedai makan Ndopo Srimulat yang beralamat di Jalan Srigunting V Nomor 2, Gremet, Manahan, Solo, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Nama Srimulat bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi. Srimulat seperti melekat di dalam memori kolektif pecinta seni dan masyarakat secara umum sebagai kelompok lawak. 

Lawakan-lawakan Srimulat hingga saat ini mungkin masih melekat di ingatan masyarakat, misalnya,

Jujuk: Ati-ati di kota ya, jangan sampai kamu pulang tinggal nama

Gepeng: Nggak usah kuatir! Nama saya nggak mungkin pulang sendiri.

Baca juga: Sudah Ground Breaking Agustus 2020, Kelanjutan Proyek Jateng Valley Kini Dipertanyakan Warga

Baca juga: Kampus Negeri Dilarang Angkat Dosen Honorer, Bagaimana Nasib Dosen Non-PNS yang Sudah Mengajar?

Di Solo, Jawa Tengah, anak-anak dari legenda Srimulat, Djudjuk Djuwariyah atau yang lebih dikenal dengan Djudjuk Srimulat mendirikan sebuah kedai makan yang diberi nama Ndopo Srimulat. 

Nama tersebut diinisiasi oleh dua anak dari pasangan Teguh Slamet Rahardjo dan Djudjuk, pentolan grup musik dan lawak yang lahir di Surabaya puluhan tahun lalu: Mia Permata dan Sintia Perdana. 

Mia Permata dan Sintia Perdana saat berbincang dengan Tribunjateng.com pada Rabu (15/12/2021) menyampaikan, sebetulnya mereka sudah punya keinginan mendirikan usaha makanan di masa pandemi ini. 

Kemudian, mereka menggali menu-menu makan yang dulu sang ibu gemar memasaknya, beberapa menu favorit sang bapak, dan menua yang disukai para pelawak Srimulat. 

"Itu kita kumpulkan. Kemudian kita sajikan dengan nama yang unik misalnya kayak koyor nyonyor, lodeh ndoro, seperti itu," ungkap Mia di sela-sela aktivitas di Ndopo Srimulat. 

Kedai makan yang beralamat di Jalan Srigunting V Nomor 2, Gremet, Manahan, Solo resmi dibuka pada Rabu (1/12/2021). Semula akan diberi nama Eyang Djudjuk atau Warung Eyang Djudjuk. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved