Breaking News:

Berita Kudus

Terancam Ambruk, Jembatan Sentono Dilarang Dilintasi Mobil‎

Tanggul jebol akibat hujan deras menyebabkan Jembatan Sentono terancam ambruk, di Dukuh Ngaringan, Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus

Penulis: raka f pujangga | Editor: Catur waskito Edy
Raka F Pujangga
Tanggul jebol akibat hujan deras menyebabkan Jembatan Sentono terancam ambruk, di Dukuh Ngaringan, Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis (16/12/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tanggul jebol akibat hujan deras menyebabkan Jembatan Sentono terancam ambruk, di Dukuh Ngaringan, Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis (16/12/2021) malam.

Tanggul sisi jembatan yang jebol tersebut luasnya diperkirakan sekitar 10 meter persegi, sehingga mobil dilarang melintasinya.

Warga Dukuh Ngaringan, ‎H Mastiko (76) menjelaskan‎ Jembatan Sentono menjadi satu-satunya jembatan yang belum direhabilitasi sejak tahun 1960-an.

"Desa ini ada tujuh jembatan, hanya satu ini yang belum pernah diperbaiki. Dulu pernah sekali tapi selokannya," ujar tokoh masyarakat tersebut, saat ditemui, Jumat (17/12/2021).

Padahal, jembatan tersebut merupakan jembatan terpanjang di Desa Klumpit yang mencapai sembilan meter.

‎"Jembatan ini yang paling panjang, tapi belum pernah diperbaiki sejak tahun 1960-an," kata dia.

Dia berharap, jembatan yang menghubungkan RW 3 dan RW 6 itu bisa diperbaiki‎ dan memberikan rasa aman bagi warga yang melintas.

"Warga yang melintas kami minta untuk waspada, karena kondisinya mengkhawatirkan," ujar dia.

‎Sementara itu, Babinsa Desa Klumpit, Serma M Arif Humaidullah menjelaskan, jebolnya tanggul itu terjadi saat hujan deras pada pukul 21.00, Kamis malam kemarin.

"jika tidak segera diperbaiki berbahaya karena sekarang musim hujan dan airnya deras," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved