Breaking News:

Vaksinasi

Launching Vaksin Anak, 5 SD di Kota Pekalongan Jadi Percontohan

Seorang pedagang ayam potong di Pasar Karangayu Semarang tampak sedang melayani pembeli, Senin (20/12/2021).

Tribun Jateng/ Fajar Bahruddin Achmad
Ilustrasi: Vaksinasi anak. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan, Jawa Tengah melaunching pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Senin (20/12/2021).


Dalam kegiatan tersebut, lima sekolah dasar menjadi percontohan vaksinasi covid-19, yakni di SDN Podosugih 3, SDN Tirto 3, SD Pius, SD Islam Mahad, dan MI di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan.


Kepala Dinas Pendidikan Dindik Kota Pekalongan Zainul Hakim mengatakan, total ada sekitar 29 ribu anak jenjang SD yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19.


"Secara bertahap, pada hari ini launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita langsung menyasar ke 5 sekolah jenjang pendidikan SD, baik yang ada dibawah naungan dinas pendidikan maupun Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan," kata Kepala Dinas Pendidikan Dindik Kota Pekalongan Zainul Hakim kepada Tribunjateng.com.


Menurutnya, 29 ribu di antaranya terdiri dari 19.525 anak di SD naungan Dindik, dan 10 ribuan anak SD naungan  kementerian agama.


"Dengan telah diluncurkannya vaksinasi anak di 5 SD tersebut, bisa menjadi contoh bagi sekolah lain serta orang tua bahwa vaksin anak telah dimulai dan tidak berbahaya bagi anak," ujarnya.


Pihaknya berharap dengan dukungan dari orang tua, maka vaksinasi anak bisa terselesaikan dengan cepat. Sehingga, anak-anak lebih terlindungi dari potensi penularan covid-19 selama pembelajaran tatap muka berlangsung.

 

"Kebetulan, saat ini juga masa libur sekolah bagi anak didik, karena hari ini ada launching vaksinasi anak. Kita harapkan, di 5 SD percontohan ini bisa sudah selesai dilaksanakan vaksinasi."


"Kalau kaitannya lokasi dan alokasi, vaksin memang yang mengatur dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, sementara kalau kami dari Dinas Pendidikan hanya menyiapkan data pokok pendidikan anak-anak SD dari usia 6-11 tahun yang ditargetkan semakin cepat selesai akan semakin baik," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved