Breaking News:

Berita Batang

Tahun 2022, Bupati Batang Wihaji Minta ASN Tingkatkan Kinerja, Berinovasi dan Kreatif

Hari pertama kerja di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar apel pagi di Halaman Pendopo Kabupaten Batang, Senin (3/1/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
dina indriani
TRIBUNJATENG / DINA INDRIANI Caption Bupati Batang, Wihaji saat memimpin apel pagi pertama di tahun 2022 di Halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Hari pertama kerja di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar apel pagi di Halaman Pendopo Kabupaten Batang, Senin (3/1/2022).

Apel pagi di awal tahun 2022 ini dipimpin langsung oleh Bupati Batang Wihaji yang diikuti oleh Kepala OPD beserta pejabat Eselon 3 yaitu Sekretaris OPD, Kepala bidang, Camat atau sekretaris camat dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wihaji pun menyampaikan bahwa sesuai perintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin secara rutin, mulai awal 2022.

"Di awal tahun 2022, saya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang untuk meningkatkan kinerja dengan baik dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Bupati Batang Wihaji saat memimpin apel.

Lebih lanjut, tahun 2021 sudah berlalu  maka dari itu banyak program kerja atau peristiwa yang sudah dilaksanakan apa yang pernah dikerjakan selama satu tahun dalam melaksanakan tugas perundang-undangan, baik yang diatur dengan undang-undang ASN tentang pemerintah daerah.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 2 tahun masih mengalami Pandemi Covid-19 turut serta membantu dalam bentuk sosial ataupun dalam bentuk lainnya secara pribadi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wihaji berharap untuk meningkatkan kerja lebih sempurna atau setidaknya kerja dimaksimalkan apa yang pernah dilakukan, dari berbagai kinerja di masing-masing OPD. 

"Untuk itu saya mengingatkan kepada ASN mengerjakan apa yang pernah dikerjakan untuk dikerjakan kembali dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Karena itulah tugas ASN melaksanakan tugas-tugas teknis sesuai dengan Perda tentang Prosedur Operasi Standar atau Standar Operasional Prosedur (SOP)," imbuhnya.

Bupati Wihaji juga mengatakan bahwa kinerja tahun lalu bisa menjadi pengingat untuk meningkatkan kualitas yang lebih bagus.

"Dengan mengingat apa yang dikerjakan tahun lalu maka bisa lebih ditingkatkan lagi, jangan lupa juga untuk terus berinovasi dan lebih kreatif dalam bekerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," pungkasnya.(din).

Baca juga: Promo Superindo Hari Ini 3 Januari Banjir Diskon Super Freshtival

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Kebacut Nyaman Denny Caknan feat Migga Sadewa

Baca juga: Satpol PP Kota Semarang Tertibkan 40 Lapak Pedagang Liar di Sepanjang Jalan Kanjengan Johar

Baca juga: Apa Itu Reksadana? 4 Jenis-jenis Reksadana dan Cara Kerjanya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved