Polres Wonogiri

Kapolres Wonogiri : Jajaran Polsek Agar Tingkatkan Disiplin Prokes di Perbatasan dan Objek Wisata

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menginstruksikan kepada jajaran Polsek supaya menggencarkan lagi operasi yustisi di wilayah perbatasan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
dokumentasi Humas Polres Wonogiri.
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menginstruksikan kepada jajaran Polsek supaya menggencarkan lagi operasi yustisi di wilayah perbatasan.

Kapolres menuturkan, saat ini omicron sudah terdeteksi di daerah lain seperti Jakarta. Oleh karena itu perlu ditingkatkan lagi 3T yakni testing, tracing dan treatment. Serta sinergitas antara TNI-Polri dan Pemda. 

"Untuk rekan-rekan kapolsek perbatasan dibackup oleh Polsek rayon, saya minta agar lebih ketat melaksanakan giat yustisi maupun cek point dan tes swab random terhadap masyarakat yang akan masuk Wonogiri," kata Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Sabtu (8/1/2022).

Selain itu kepada Kapolsek yang di wilayahnya terdapat destinasi wisata, lanjut Kapolres, diminta supaya menggiatkan patroli prokes serta menyosialisasikan penggunaan aplikasi pedulilindungi. 

"Saya minta untuk melakukan swab antigen secara random terutama pada hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur lainnya," ujarnya.

Kapolres juga menekankan supaya PPKM mikro di tingkat desa dihidupkan kembali dalam rangka pengawasan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Hidupkan kembali PPKM Mikro ditingkat desa, hal ini untuk sama-sama mengawasi dan membantu masyarakat apabila ada yang terkonfirmasi positif maupun untuk tracingnya," ucapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini Polri diminta untuk memaksimalkan kembali program vaksinasi anak 6-11 tahun dengan target harian 4.900 suntikan setiap harinya dengan waktu 14 hari kerja. Peningkatan capaian vaksinasi anak tersebut merupakan perintah dari Kapolri. 

AKBP Dydit mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek maupun Polres yang telah melakukan pengamanan vaksinasi sehingga berjalan lancar. (*)

Baca juga: Realisasi Pendapatan Pajak dan Retribusi Kabupaten Semarang Melebihi Target

Baca juga: UPDATE Kecelakaan Tinjomoyo: Sopir Ditahan hingga Korban tak Memiliki SIM C

Baca juga: Sigit Warga Jepara Ikut Hapus Tato Gratis di Pati: Ini Tuntutan Agama

Baca juga: Ini Dia Rumah Termahal di Amerika, Harganya Rp4 Triliun

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved