Breaking News:

Berita Wonogiri

Latih penguasaan Senjata, Bintara Remaja Polres Wonogiri Ikut Latihan Bongkar Pasang Senjata Api

28 personel Bintara Remaja Leting 46 di Polres Wonogiri Polda Jateng ikut pengenalan dan pelatihan bongkar pasang senjata api di Mapolres Wonogiri.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Wonogiri
Para Bintara Remaja mengikuti pengenalan dan bongkar pasang senjata api di Mapolres Wonogiri, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Sebanyak 28 personel Bintara Remaja Leting 46 di Polres Wonogiri Polda Jateng mengikuti pengenalan dan pelatihan bongkar pasang senjata api di Mapolres Wonogiri, Rabu (12/1/2022).

Bintara remaja yang disingkat BAJA mengikuti pengenalan senjata dan bongkar pasang usai melaksanakan apel pagi.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Iwan Sumarsono menyampaikan, pengenalan dan latihan bongkar pasang senjata laras Panjang jenis V1, V2, AK-2000 dan SS juga senjata api genggam jenis Revolver ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan BAJA Polres Wonogiri.

Baca juga: Terekam CCTV, Maling Kotak Amal di Masjid Karangmalang Sragen Diburu Warga

Baca juga: Pemugaran Telan Rp 4 M Selama Pandemi, Objek Wisata Bayanan Sragen Kini Sudah Dibuka

Baca juga: Bang Titil Subang Tewas di Warung Togel Semarang, Status WA Terakhirnya: Tinggal Tiket ke Singapur

Kegiatan ini juga ditunjukan kepada para Bintara Remaja supaya mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan ke depan apabila menghadapi situasi kontijensi atau yang diperlukan dalam penggunaannya.

“Sebagai personel BAJA Polres Wonogiri yang merupakan pasukan Samapta yang wajib menguasai senjata, baik dalam hal penggunaannya, yaitu menembak ataupun juga dalam hal bongkar pasang senjata, keterampilan ini tentunya sudah mereka miliki saat menempuh pendidikan dasar Polisi, maka itu perlu diasah kemampuannya agar semakin matang dan mumpuni,” ungkap Iwan.

Pelatihan para BAJA tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Soepardi dengan Instruktur Iptu Purwanto, Aipda Hari Saputro dan Bripka Triatno. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved