Breaking News:

Berita Sragen

Terekam CCTV, Maling Kotak Amal di Masjid Karangmalang Sragen Diburu Warga

Kotak amal di Masjid Jamiatul Ikhwan Kampung Ngablak, RT 10 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen digondol maling, Selasa (11/1/2022).

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
Dokumentasi Polres Sragen
Tim dari Polsek Karangmalang Sragen ketika melakukan olah TKP di Masjid Jamiatul Ikhwan Kampung Ngablak, RT 10 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kotak amal di Masjid Jamiatul Ikhwan Kampung Ngablak, RT 10 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen digondol maling, Selasa (11/1/2022) dini hari.

Untungnya, aksi ini terekam CCTV masjid tersebut. Diketahui pelaku ialah Fatkhur Rohman Yuliantoro (21) warga Dukuh Lemah Ireng, RT 24, Desa Pelemgadung Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan aksi ini awalnya diketahui oleh Dwiyan Primastia (28) usai memancing.

Baca juga: Pemugaran Telan Rp 4 M Selama Pandemi, Objek Wisata Bayanan Sragen Kini Sudah Dibuka

Baca juga: Bapenda Jawa Tengah Ajak ASN Patuh Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Baca juga: Ada Razia Knalpot Brong Serentak di Jawa Tengah, Ratusan Sepeda Motor Terjaring Polisi

Sesampainya di rumah Dwiyan mengecek CCTV yang berada Masjid Jamiatul Ikhwan melalui handphonenya dan mendapati seorang laki-laki tidak dikenal terekam CCTV di masjid tersebut.

Karena curiga dirinya mengawasi pergerakan seorang laki-laki tidak dikenal tersebut.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku sedang memegang dan memindahkan kotak amal yang berada di dalam masjid.

"Akhirnya Dwiyan ini menginformasikan kejadian tersebut kepada warga melalui grup whatsapp takmir masjid Jamiatul Ikhwan.

Karena tidak ada yang merespon, Dwiyan bersama satu warga mengecek ke dalam masjid dan mendapati pelaku," kata Kasi Humas, Rabu (12/1/2022).

Karena kaget, pelaku sempat menghidupkan lampu masjid dan melihat keberadaan keduanya. Akhirnya pelaku lari dan meloncat keluar masjid melalui jendela masjid ke arah utara masjid.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara kedua saksi dengan pelaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved