Berita Jepara

13 Atlet Panjat Tebing Jepara Bersiap Ikuti Kejuaraan di Blora

13 atlet panjat tebing Kabupaten Jepara bersiap mengikuti Sirkuit Jateng Series 1.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Dok. FPTI Jepara
FPTI Kabupaten Jepara melaksanakan rapat kerja untuk kegiatab 2022 di Aula Kantor Kecamatan Batealit, Minggu (6/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sebanyak 13 atlet panjat tebing asal Kabupaten Jepara bersiap mengikuti Sirkuit Jateng Series 1, 12-13 Maret 2022, di Kabupaten Blora.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Jepara, Saiful Hadi mengatakan belasan atlet tersebut sudah siap tempur untuk bertanding pada akhir pekan nanti.

"Jumat (11/3/2022) kami berangkat ke Blora," kata Saiful kepada Tribun Muria, Senin (7/3/2022).

Dia menambahkan, belasan atlet itu bertanding di tiga kategori. Pertama, speed klasik under U13. Kedua, speed wr U14-15. Ketiga, speed WR U16-Umum.

Selanjutnya, pihaknya juga menyiapkan atletnya untuk mengikuti sejumlah perlombaan, di antaranya, Pekan Olahraga Kabupaten; Pekan Olahraga Pelajar Daerah; Pra Porprov; Sirkuti Jateng II di Solo; Sirkuit Jateng III di Purwokerto; Kejurprov Kelas Junior dan Senior dan seleksi Kejurnas kelompok umur.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar menyampaikan terima kasih kepada FPTi karena telah mengembangkan potensi atlet sehingga mampu mengharumkan Jepara di level provinsi maupun nasional.

Pihaknya akan berupaya mengelola olahraga di Jepara agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pengelolaan dan pembinaan.

"Ke depan, cabor-cabir selain mengejar prestasi juga harus berpikir untuk penguatan kompetensi anggotanya, baik kompetensi penguatan dan sertifikasi wasit, pelatih, juri dan aspek-aspek lain. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved