Berita Karanganyar

Dinsos Karanganyar Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Anak Yatim Jelang Lebaran, Total Rp 2,15 Miliar

Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karanganyar menyalurkan bantuan kepada lansia, anak yatim, piatu dan yatim piatu menjelang lebaran 1443 Hijriyah

Editor: rival al manaf
Dinsos Karanganyar
Penyaluran bantuan sosial kepada lansia dan anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah secara simbolis di Kantor Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karanganyar menyalurkan bantuan kepada lansia, anak yatim, piatu dan yatim piatu menjelang lebaran 1443 Hijriyah. 

Bantuan tersebut disalurkan dari dinas kepada pemerintah kecamatan untuk kemudian diberikan ke penerima melalui Satgaskin Desa.

Program itu merupakan inisiasi dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Baca juga: 7 Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Bekerja di Bulan Puasa Ramadhan

Baca juga: Bacaan Niat Itikaf dan Tata Cara Lengkap dengan Amalan yang Sebaiknya Dilakukan di Masjid

Baca juga: Sunnah Nabi Buka Puasa Makan Kurma, Bagaimana Jika Diganti Makanan Manis Lainnya?

Kabid Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Karanganyar, Sulistyowati menyampaikan, penyaluran bantuan dilakukan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar mulai Rabu (13/4/2022) hingga Selasa (19/4/2022). 

"Karena ini masih pandemi, jadi bantuan diserahkan ke kantor kecamatan. Diterima Satgaskin Desa, nanti satgas yang menyalurkan bantuan, kita tetap monitoring," katanya saat dihubungi tribunjateng.com, Selasa (19/4/2022). 

Dia merinci ada 3.668 lansia dan 3.506 anak yatim, piatu dan yatim piatu yang menerima bantuan senilai Rp 300 ribu per orang itu. Sehingga total penerima bantuan sebanyak 7.174 orang. 

"Total bantuan yang diberikan Rp 2,15 miliar. Bantuan diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Dia menjelaskan, data penerima bantuan ini berasal dari usulan TKSK setelah diberikan pemahaman terkait kriteria penerima bantuan oleh pihak Dinsos.

Setelah itu pihak desa dan kecamatan melakukan penataan penerima bantuan sesuai kriteria untuk kemudian diverifikasi oleh Dinsos. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved