Berita Pati

Bupati Pati Dukung Safin Elite Academy Tournament 2022 untuk Majukan Sport Tourism

Safin Pati Sport School (SPSS) menggelar ajang Safin Elite Academy Tournament 2022. 

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto mendatangi Gelora Soekarno Mojoagung, Kecamatan Trangkil, untuk melihat pelaksanaan Safin Elite Academy Tournament 2022, Sabtu (21/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Safin Pati Sport School (SPSS) menggelar ajang Safin Elite Academy Tournament 2022

Turnamen sepakbola antar akademi ini dilangsungkan pada 20 hingga 22 Mei dan 27 hingga 29 Mei 2022 di training ground Gelora Soekarno, Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

Ajang ini digelar sebagai upaya untuk mengenalkan wisata olahraga (sport tourism) di Kabupaten Pati. 

Bupati Pati Haryanto dan Sekda sekaligus Ketua Askab PSSI Pati Jumani menyempatkan diri untuk melihat langsung turnamen ini, Sabtu (21/5/2022).

"Dari dulu memang saya mendukung ide semacam ini. Sebab yang namanya wisata kan tidak hanya wisata religi maupun alam yang selama ini ada. Melainkan juga wisata olahraga.

Kalau lapangan cuma ada satu atau dua kan biasa, tapi di sini tersedia tujuh lapangan dalam satu kompleks," ujar Haryanto.

Haryanto berharap, turnamen ini dapat mendongkrak potensi wisata olahraga di Pati. 

Terlebih, turnamen ini diikuti klub-klub dari berbagai daerah, di antaranya Bali, Jakarta, Tangerang, Banten, dan Banjarnegara. 

"Apalagi mereka-mereka (tamu luar daerah-red) yang ke sini, sangat menikmati segala hal yang ada di Pati. Mulai dari kulinernya, lalu homestay-nya. Semoga ke depan terus dikelola dengan baik. Kita harus mengangkat segala hal yang baik-baik dan positif agar Pati semakin terkenal," ungkap dia. 

Sementara, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku pemilik SPSS, mengatakan bahwa selain ada potensi wisara olahraga dengan keberadaan training ground Gelora Soekarno, di Desa Mojoagung juga ada potensi wisata religi, kuliner, dan seni budaya.

“Kebetulan ini momen 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional, kami undang dari Bali, Tangerang, BSD, Banjarnegara dan beberapa daerah lain untuk mengikuti turnamen. Ada keinginan menyelenggarakan turnamen tingkat internasional. Namun untuk saat ini baru antarakademi,” jelas pria yang akrab disapa Safin ini.

Safin mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan upaya untuk mempromosikan Pati melalui olahraga. 

Ia menambahkan, upaya promosi olahraga semacam ini juga tidak memberatkan pemerintah kabupaten. Karena diadakan oleh swasta.

Ajang seperti ini, lanjut Safin, juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Mulai dari penjaja kuliner hingga penyedia penginapan.

Pemilik Klub Akademi Young Warrior BSD City, Michael Jantzen, menilai ajang Safin Elite Academy Tournament 2022 sangat baik.

"Sangat bagus sekali, karena fasilitas di sini sangat bagus. Buat pengalaman anak-anak juga bagus, sekalian berwisata di Pati. Dengan fasilitas yang ada di Pati sekarang, saya pikir ke depan perkembangan sepakbola untuk anak usia dini akan sangat baik, sebelum mereka terjun ke level profesional," tandas dia. (mzk)

Baca juga: Dukung Bangkitkan Sektor Ekonomi, HDCI Kota Semarang Tampil di Sirkuit Mijen

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Tabrak Rumah Warga, 3 Orang Tewas

Baca juga: Bupati Hartopo Promosikan Kuliner dan Budaya di Ibukota Jakarta

Baca juga: DUH GUSTI! Tangani Pasien dengan Infus Pakai Botol Bir & Suntik Bekas Berkarat Tetap Tolak Bantuan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved