Berita Kendal

Delegasi Swiss Pantau Program S4C di Polifurneka Kendal, Ini Kata Mereka

Program S4C ini merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi kejuruan dual system yang dikenalkan untuk mencetak SDM kompeten dan unggul.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Delegasi Pemerintah Swiss pantau project S4C di Poltek Furnitur Kendal, Kamis (2/6/2022). 

jTRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kerja sama antara Pemerintah Swiss dengan Pemerintah Indonesia terus berlanjut.

Di antaranya berfokus dalam mengembangkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa. 

Sebagai tindak lanjut kerja sama itu, Pemerintah Swiss melalui State Secretariat for Economic Affairs (SECO) Bern memberikan mandat kepada Swisscontact meninjau Program Keterampilan untuk Daya Saing atau Skills for Competitiveness (S4C) di Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal.

Baca juga: Pemkab Kendal Gandeng 100 Wirausahawan Muda

Baca juga: Merebaknya PMK Picu Kenaikan Harga Daging Ayam di Kendal

Baca juga: Menuju Pilkades Serentak di Kendal, Digelar di 62 Desa, Ini Pemetaan Potensi Kerawanannya

Baca juga: ASTI Kudus Buka Cabang di Kendal, Diawali Resmikan Asrama Atlet di Boja

Program S4C ini merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi kejuruan dual system yang dikenalkan untuk mencetak sumberdaya manusia (SDM) kompeten dan unggul.

Program ini terus dikembangkan di Polifurneka Kendal guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, utamanya di Kabupaten Kendal.

SECO Bern mendelegasikan beberapa orang kepercayaan, didampingi perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Setyoko Pramono, dan perwakilan S4C Jakarta  meninjau pelaksanaan pendidikan di Polifurneka Kendal, Kamis (2/6/2022).

Jonas Grunder, Program Manager Divisi Pengembangan Sektor Swasta SECO Bern, mengevaluasi kerja sama yang telah dilakukan antara Polifurneka dengan mitra industri.

Seperti PT Philnesia International, terkait penyusunan kurikulum, program permagangan, penyerapan lulusan, penelitian, dan kegiatan lain yang berlangsung selama 2 tahun terakhir.

Direktur Polifurneka Kendal, Tri Ernawati mengatakan, PT Philnesia International yang berada di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan praktik industri langsung selama 6-12 bulan.

Setelahnya, akan diserap langsung menjadi tenaga kerja di perusahaan tersebut secara otomatis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved