Berita Pendidikan

Selamat, Unissula Semarang Terakreditasi Unggul, Solusi Tangani Banjir Rob Jadi Poin Tambahan

Capaian akreditasi unggul merupakan amanah Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung kepada Rektor Unissula periode 2022-2027.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: deni setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang meraih akreditasi perguruan tinggi berpredikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per Selasa (31/5/2022).

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 230/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022.

Disampaikan Rektor Unissula Semarang, Prof Dr Gunarto, pihaknya bergabung menjadi 1 dari 25 universitas di Indonesia yang meraih akreditasi unggul perguruan tinggi.

Atau di antara 13 perguruan tinggi negeri dan 11 perguruan tinggi swasta lain.

Baca juga: FT Unissula Bahas Penangan Banjir Rob di Jateng

Baca juga: SMA IT Insantama Bogor Terkesan dengan Unissula

Baca juga: Tanggul Air Laut Semarang Jebol, Akademisi Unissula Sentil Perawatan: jangan salahkan alam saja

Baca juga: Perhatikan Aspek Mental Dosen Unissula Buka Telekonseling

"Adapun untuk universitas swasta di Jawa Tengah, baru 3 yang terakreditasi unggul," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (3/6/2022).

Dia menambahkan, capaian ini menjadi momentum dari seluruh proses penyelenggaraan pendidikan di Unissula, telah memenuhi kualifikasi standar terbaik.

Prof Gunarto menyatakan, hal tersebut sejalan harapan Unissula Semarang untuk senantiasa memberikan layanan pendidikan terbaik kepada para mahasiswanya.

Selain itu, capaian akreditasi unggul merupakan amanah Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung kepada Rektor Unissula periode 2022-2027.

"Sehingga kesuksesan tersebut akan semakin menyemangati civitas akademika Unissula dalam berkhidmad di bidang pendidikan serta meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Harapannya, dengan akreditasi unggul yang telah diraih dan bersamaan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula, agar bisa semakin memantapkan para calon mahasiswa.

Prof Gunarto berharap, para mahasiswa baru Unissula Semarang nantinya bisa mengembangkan diri, keterampilan, dan mampu berkompetisi untuk masa depan.

Terkait satu dari delapan penilaian akreditasi unggul yakni tentang sarana dan prasarana kampus, pihaknya menyadari lokasi geografis kampus yang berada di sisi utara Semarang dan rawan terhadap banjir maupun rob.

Selain menjadi tantangan, menurutnya solusi yang diberikan oleh Unissula Semarang juga merupakan poin penilaian dalam mengatasi banjir dan rob yang berada di wilayahnya.

"Kami berperan dalam penanganan isu lingkungan di Kota Semarang seperti penanganan rob maupun banjir," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved