Berita Kajen

Petani di Desa Sangkanjoyo Pekalongan Dapat Bantuan Pompa Air

Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rukun Karya di Desa Sangkanjoyo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan bantuan pompa air dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Desa Sangkanjoyo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rukun Karya di Desa Sangkanjoyo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mendapatkan bantuan pompa air dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Selain itu, petani juga menerima bantuan rumah pompa dan lampu penghalau hama.

Bantuan tersebut diserahkan PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Pekalongan di Desa Sangkanjoyo.

Kades Sangkanjoyo yang juga merupakan Ketua Ketua Kelompok Tani Rukun Karya, Rudi Hartono mengatakan, bahwa mayoritas penduduk Desa Sangkanjoyo adalah petani dan luas lahan pertanian di desa tersebut sekitar 148 hektare.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut, setidaknya pengairan lahan pertanian seluas 30 hektare dari 148 hektare yang ada di desanya terbantu.

"Alhamdulillah dari PLN ada kepedulian untuk kami. Ini sangat membantu petani di sini," kata Kades Sangkanjoyo yang juga merupakan Ketua Ketua Kelompok Tani Rukun Karya, Rudi Hartono, Rabu (15/6/2022).


Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengucapkan terima kasih kepada PLN Pekalongan atas perhatian kepada kelompok tani di Desa Sangkanjoyo.

"Ini adalah hal yang luar biasa. Ini adalah CSR (Corporate Social Responsibility) yang mengena, CSR yang bermanfaat sekali bagi masyarakat," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut, produktivitas pertanian di Desa Sangkanjoyo meningkat.

"Diharapkan ekonomi berjalan lebih baik, panen berjalan lebih baik, dan agar kesusahan-kesusahan yang ada selama ini."

"Adanya alat ini jadi mudah Jika petani mendapatkan kemudahan-kemudahan, petani dapat bertani dengan baik dan panen bisa maksimal," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved