Berita Kendal

Pengurus ISSI Kendal Dikukuhkan, Munawir Target Cabor Sepeda Kendal Masuk 3 Besar Porprov

Ketua Umum ISSI Kendal tancap gas usai kepengurusannya dilantik dan dikukuhkan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal, Jumat (17/6/2022) di gedung paripurna DPRD Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal tancap gas usai kepengurusannya dilantik dan dikukuhkan pada, Jumat (17/6/2022) di Gedung Paripurna DPRD Kendal.

Dia membidik cabang olahraga sepeda Kendal masuk tiga besar pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Kata dia, ada tujuh atlet kategori sepeda BMX dan MTB yang sudah dipersiapkan untuk bertanding dengan atlet perwakilan berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Munawir sangat serius dan yakin bahwa atlet-atletnya nanti bisa membanggakan masyarakat Kendal.

Segala persiapan akan dimaksimalkan dengan harapan dukungan dari pemerintah daerah. Supaya, atlet bisa menampilkan skill terbaiknya dalam setiap kejuaraan. 

"Saya harap Pemda support kami, misalnya dengan menyiapkan lintasan BMX bertaraf nasional maupun internasional. Karena atlet Kendal mempunyai potensi yang menjanjikan. ISSI bersama pemerintah daerah akan memfasilitasi semua atlet sepeda mulai dari pembibitan hingga pembinaan," terangnya.

Menurut Munawir, ISSI yang dilantik untuk masa bakti 2022-2026 mendatang perlu dukungan pemerintah daerah agar menjadi wadah penjaringan dan pembibitan atlet-atlet sepeda.

Rencananya, kata Munawir, ada dua event yang bakal digelar pada tahun ini. Pertama, event gowes bareng (gobar) bersama semua genre pesepeda di Kabupaten Kendal pada Agustus nanti. Kedua, adalah kejuaraan enduro khusus MTB pada akhir tahun.

Munawir berharap, dua kegiatan itu bisa menjaring bibit-bibit unggul cabor sepeda di Kabupaten Kendal.

Dengan harapan, potensi yang ada bisa dikembangkan untuk menghantarkan atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved