Ibadah Haji 2022

Dua Orang Jamaah Calon Haji Cadangan Asal Karanganyar Berangkat Ke Tanah Suci Hari Ini

Dua orang jamaah calon haji asal Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar akan berangkat ke tanah suci pada Kamis (23/6/2022) sore.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dalam acara pembukaan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di Hotel Permata Sari Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Selasa (24/5/2022). Para jamaah calon haji pamitan dengan keluarga dan saudara yang menghantarkan ke Masjid Agung Madaniyah Karanganyar sebelum bertolak menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua orang jamaah calon haji asal Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar akan berangkat ke tanah suci pada Kamis (23/6/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang tersebut merupakan pasangan suami istri, Juwandi Harto Wiyono dan Siti Syaroch Marfuah Wijarwati. 

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Karanganyar, Sofyan Hadi menyampaikan, dua orang tersebut termasuk dalam kuota cadangan jamaah calon haji se-Jateng.

Selain kuota jamaah calon haji reguler, lanjutnya, Kabupaten Karanganyar juga mendapatkan jatah kuota cadangan yang dapat diberangkatkan manakala ada jamaah calon haji se-Jateng yang batal berangkat ke tanah suci. 

"Ini kita rencanakan ikut kloter 29 yang berangkat pukul 15.00," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Sebelumnya dua orang tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk pengambilan sampel PCR.

Sofyan menuturkan, keduanya dinyatakan layak terbang dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan ke tanah suci. Pihak Kemenag telah mengantarkan kedua ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. 

Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso mengatakan, dua orang tersebut termasuk dalam urutan teratas dalam kuota jamaah calon haji cadangan.

Adanya kekosongan kuota jamaah calon haji lingkup Jateng tersebut kemungkinan karena ada yang membatalkan keberangkatan secara mendadak karena faktor kesehatan, atau tidak bisa berangkat bersama pasangan suami atau istri. 

"Kebetulan ada yang kosong, kemudian dia (jamaah calon haji cadangan) masuk," ucapnya. 

Adapun total jamaah calon haji asal Kabupaten Karanganyar ada sebanyak 428 orang.

Mereka tergabung dalam kloter 25 dan 26 dan telah melakukan penerbangan menuju ke Arab Saudi pada Selasa (21/6/2022). 

Wiharso menerangkan, dari total jamaah calon haji asal Kabupaten Karanganyar ada dua orang yang dinyatakan negatif hasil swab PCR.

Keduanya telah menjalani pemeriksaan swab PCR ulang dan telah dinyatakan negatif sehingga layak melakukan penerbangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved