Berita Kajen

Bupati Fadia Minta Guru dan Sekolah Dukung Siswa Tak Mampu Bisa Bersekolah

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, meminta para guru dan sekolah Negeri di Kabupaten Pekalongan, berkomitmen mendukung visi dan misi Kabupaten Pekalongan

indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, meminta para guru dan sekolah Negeri di Kabupaten Pekalongan, berkomitmen mendukung visi dan misi Kabupaten Pekalongan yaitu pendidikan gratis bagi anak-anak tidak mampu.

"Kalau kita berkomitmen dan kita memiliki satu visi misi yang sama, insya allah anak-anak tidak mampu di Kabupaten Pekalongan semuanya bisa bersekolah bisa terwujud," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, bupati Fadia mengungkapkan, bahwa sekolah negeri sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam proses mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pekalongan.

Oleh karena,  pihaknya meminta sekolah negeri dan guru diminta untuk tidak melakukan pungutan biaya yang kiranya memberatkan bagi siswa dan orang tua siswa.

"Sekolah negeri semuanya sudah gratis, tapi kebijakan saya memang tidak boleh ada sekolah yang sifatnya memberatkan anak-anak," imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan, Pemkab Pekalongan juga memberikan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswa tidak mampu, di sekolah negeri sebagai upaya dukungan agar anak-anak tidak mampu di Kota Santri semuanya bisa bersekolah.

Pada penerimaan siswa baru tahun 2022 ini, bupati berharap guru dan sekolah khususnya sekolah negeri dapat menjangkau lebih banyak anak-anak tidak mampu atau miskin di Kabupaten Pekalongan agar semuanya bisa bersekolah.

"Saya minta untuk tahun ajaran 2022 ini, anak-anak kabupaten Pekalongan khususnya yang tidak mampu dan miskin ini agar bisa pada sekolah semua," imbuhnya. (Dro)

Baca juga: Prosedur dan Tata Cara Mengganti EKTP yang Hilang untuk Warga Kota Solo, Bisa Online

Baca juga: Suporter Nyalakan Flair Jelang Berakhirnya Laga Persis Solo vs Persita Tangerang, Ini Kata Panpel

Baca juga: Subhanalloh! Jumiah Nenek Pemulung Usia 80 Tahun Ini Bisa Beli Sapi Kurban setelah Menabung 15 Tahun

Baca juga: Sosialisasi Perangi Rokok Ilegal 2022 Melalui Musik Tepat Bagi Pemuda

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved