Berita Pati

Pembukaan Porprov Jateng 2023 Dihelat di Pati, Bupati Haryanto: Momentum Raih Juara

Bupati Pati Haryanto memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat para atlet.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto (kanan) dan Ketua KONI Pati Mustamaji saat diwawancarai Tribunjateng.com di depan Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat para atlet yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Dalam waktu persiapan yang tidak lama lagi ini, Haryanto meminta para atlet tidak lengah akibat larut dalam euforia se

Bupati Pati Haryanto memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat para atlet yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, Kamis (30/6/2022).
Bupati Pati Haryanto memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat para atlet yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, Kamis (30/6/2022). (Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal)

bagai tuan rumah. 

Memang, Porprov Jateng 2023 rencananya akan dihelat di Pati Raya.

Ia meminta mereka tetap berlatih keras agar bisa berprestasi di kandang sendiri.

"Atlet harus kompak, semangat. Tetap berlatih terus. Sekalipun pernah juara, kalau tidak berlatih, akan ketinggalan dengan lawan," kata Haryanto di hadapan para atlet, pelatih, dan pengurus kabupaten cabang olahraga di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Pati sekaligus Ketua Askab PSSI Pati Jumani, Kepala Dinporapar Rekso Suhartono, dan juga anggota Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati.

Menurut Haryanto, waktu persiapan setahun itu tidaklah lama.

"Kalau tidak mempersiapkan diri sejak awal, hanya terkesima pada euforia bahwa Pati jadi tempat pembukaan Porprov, akan kehilangan momentum. Kesempatan jadi tuan rumah ini justru kita ambil sebagai momentum untuk jadi juara," ungkap Haryanto.

Haryanto juga mengatakan akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil mempersembahkan medali juara untuk kontingen Kabupaten Pati.

"Tetap kami perhatikan bonus, disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Sudah dialokasikan untuk 2023, tapi jumlahnya belum dirembuk. Yang tahu persis Dinporapar. Saya belum bisa jelaskan detail, yang jelas sudah ada alokasi untuk pembukaan dan reward untuk atlet," tegas dia.

Haryanto juga menegaskan bahwa Stadion Joyokusumo sudah siap sebagai venue acara Pembukaan Porprov Jateng 2023.

"Sudah kita renovasi cukup bagus. Kekurangan akan kita benahi. Memang belum ada venue senam, tapi tinggal penggeseran anggaran tahun ini. Perubahan (APBD) 2022 ini kami alokasikan, sudah ada posnya nanti," ucap dia.

Haryanto menambahkan, yang terpenting adalah persiapan agar kontingan Kabupaten Pati bisa mengukir prestasi membanggakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved