Berita Tegal

3 Sindikat Narkoba Ini Digerebek Polisi Saat Asik Kemas Ganja di Rumah Kos Kota Tegal

Sindikat pengedar narkotika yang beroperasi di wilayah Tegal digerebek oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tegal Kota.

Editor: m nur huda
net
Ilustrasi tanaman ganja - Sindikat pengedar narkotika yang beroperasi di wilayah Tegal digerebek oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tegal Kota. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sindikat pengedar narkotika yang beroperasi di wilayah Tegal digerebek oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tegal Kota.

Sindikat narkoba ini ditangkap saat sedang mengemas ganja di sebuah rumah kos.

Dari penggerebekan tersebut, ditemukan barang bukti berupa 22 paket ganja siap edar dengan berat total 293,24 gram.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan ketiga tersangka berinisial AH, AM, dan CY diringkus di dua lokasi berbeda pada 4 Juli 2022 lalu.

Bahkan dua orang di antaranya, ditangkap di sebuah rumah kos saat sedang mengemas ganja ke dalam paket siap edar.

"Bermula dari penangkapan AH pada 4 Juli lalu di Jalan Antaboga, Kelurahan Slerok, Tegal Timur," kata Rahmad didampingi Kasatresnarkoba AKP Slamet Sugiarto, saat ungkap kasus di Mapolres Tegal Kota, Selasa (12/7/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat didampingi Waka Kompol Zaenal A dan Kasatresnarkoba AKP Slamet Sugiarto saat konferensi pers ungkap kasus narkoba, di Mapolres Tegal Kota, Selasa (12/7/2022)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat didampingi Waka Kompol Zaenal A dan Kasatresnarkoba AKP Slamet Sugiarto saat konferensi pers ungkap kasus narkoba, di Mapolres Tegal Kota, Selasa (12/7/2022) (Kompas.com/Tresno Setiadi)

Rahmad mengatakan, setelah menangkap AH dengan barang bukti 21,79 gram ganja, polisi kemudian melakukan pengembangan yang mengarah adanya tersangka lain yang bekerja bersama AH.

Kedua tersangka lain yakni AM dan CY, ditangkap malam harinya di sebuah rumah kos di Jalan Sikatan, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan.

"Dari hasil interogasi tersangka pertama, diketahui masih ada ganja lain di rumah kos di Randugunting," kata Rahmad.

Dari rumah kos yang dihuni kedua tersangka, ditemukan barang bukti ganja lainnya.

"Diamankan dua orang yang ternyata sedang mengemas ganja siap edar," kata Rahmad.

Barang bukti yakni ganja siap edar dengan berat 29,47 gram, satu paket berisi batang pohon dan irisan daun ganja siap edar seberat 10,48 gram, serta paket besar ganja siap edar dengan total 231,5 gram.

"Dengan total barang bukti dari ketiga tersangka 22 paket ganja siap edar dengan total berat keseluruhan 293,24 gram," kata Rahmad.

Ketiga tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Markas Polres Tegal Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved