Liga 1

Sergio Alexandre Siapkan Beberapa Skema Jelang Hadapi RANS Nusantara FC di Laga perdana Liga 1

Sergio Alexandre siapkan beberapa skema antisipasi jelang hadapi RANS Nusantara FC di Laga perdana Liga 1 2022/2023

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Jelang melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang terus fokus memaksimalkan persiapan yang kini tinggal menghitung hari.

PSIS akan menjamu RANS Nusantara FC di pekan pertama yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/7/2022) mendatang. Kick off pertandingan pukul 15.00.

Dalam latihan tim di Lapangan Balasuga Kota Semarang, Rabu (20/7/2022) pagi, Pelatih PSIS, Sergio Alexandre cukup serius dalam memberikan pengarahan taktikal.

"Persiapan kami sejauh ini cukup baik, sementara ini berjalan normal. Kita perlu fokus mengenai taktik yang kita siapkan. Kami fokus di semua aspek dan antisipasi terhadap situasi-situasi di lapangan," ungkap Sergio Alexandre kepada tribunjateng.com usai latihan tim.

Selain itu, tim pelatih juga mengantisipasi beberapa hal terkait kelebihan yang dimiliki oleh lawan.

"Soal penyerangan, pertahanan, transisi, servis,semua persiapan berjalan baik soal itu, dan kita akan lanjutkan untuk mempelajari tentang calon lawan," ungkap Sergio 

Pelatih asal Brasil tersebut menegaskan, dia ingin seluruh persiapan maksimal menatap laga perdana Liga 1.

"Di sisa persiapan saya harap segala aspek fisik, taktik, teknik bisa siap seratus persen agar nanti kami bisa meraih hasil positif tiga poin," tegasnya.

Adapun dalam masa persiapan, Sergio Alexandre juga harus memutar otak mengantisipasi beberapa pemain yang berpotensi belum bisa dimainkan.

Contohnya bomber ganas Carlos Fortes yang bahkan tidak terlihat hadir dalam latihan tim karena fokus pemulihan cedera hamstring, pemain lain yang cedera yakni Eka Febri yang juga diragukan tampil menghadapi RANS Nusantara FC.

"Pagi ini kami fokus dalam hal attacking dan juga tadi sedikit transisi ke bertahan dan organisasi permainan," kata Sergio.

Setelah latihan pagi, agenda PSIS Rabu sore ini adalah PSIS akan doa bersama di Ponpes Ashabul Kahfi, Gunung Pati pukul 15.45.

Baca juga: Inilah Peran Brigjen Pol Hendra Kurniawan di Kasus Penembakan Brigadir J Sampai Dituntut Dicopot

Baca juga: Tahun ini, IICF UKSW Gelar Secara Offline, Tampilkan Budaya Berbagai Daerah di Indonesia

Baca juga: HEBOH Pembayaran Infaq Sebesar Rp 5 Juta di MTs N 1 Surakarta, Orangtua Keluhkan Hal Ini

Baca juga: Diundur Jumat, Pemasangan Girder Tol Semarang-Demak Selama 6 Hari, Polres Demak Lakukan Buka Tutup

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved