Berita Kendal

Festival Megah Pekan Raya Kendal Dimulai, Ada Pengajian Akbar hingga Pentas Band Papan Atas

Pekan Raya Kendal kembali hadir untuk memeriahkan Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah pekerja sedang memasang flooring di lokasi Stadion Utama Kendal yang akan dijadikan pusat Pekan Raya Kendal, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Event Pekan Raya Kendal kembali hadir untuk memeriahkan serangkaian Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal pada 2022 yang biasa diperingati setiap 28 Juli.

Pada tahun ini, Pekan Raya Kendal (PRK) atau Kendal Exspo bakal digelar dengan meriah di Komplek Stadion Utama Kabupaten Kendal mulai 23-28 Juli. Sedangkan pembukaannya dimulai malam ini, Kamis (21/7/2022) d

Sejumlah tenda terpasang di lokasi Stadion Utama Kendal yang akan dijadikan pusat Pekan Raya Kendal, Kamis (21/7/2022).
Sejumlah tenda terpasang di lokasi Stadion Utama Kendal yang akan dijadikan pusat Pekan Raya Kendal, Kamis (21/7/2022). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

engan salawat akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kendal.

Kendal bersalawat diperkirakan bakal dikunjungi ribuan orang yang membanjiri kompleks Alun-alun Kendal mulai pukul 19.30 WIB. 

Ketua penyelenggara kegiatan, Tavip Purnomo mengatakan, Pekan Raya Kendal bakal dimeriahkan kegiatan keagamaan, pentas seni dan budaya, bazar UMKM, job fair, festival desa wisata, pekan raya budaya, hingga pentas hiburan.

Kata dia, sejumlah artis top dan band ternama dihadirkan untuk memeriahkan Pekan Raya Kendal.

Seperti, Band Padi Reborn, Happy Asmara, dan beberapa group band lainnya. Selain itu, juga dihadirkan Habib Lutfhi atau Muhammad Lutfhi bin Yahya, dan Gus Miftah atau Miftah Maulana Habiburrahman untuk mengisi pengajian di pertengahan event dan penutupan rangkaian kegiatan.

"Pekan raya Kendal ini difokuskan di Stadion Kendal. Nantinya ada di dalam stadion dan di luar stadion. Semuanya ada panggung hiburan dan bazar UMKM," terangnya.

Tavip menerangkan, Pekan Raya Kendal ini bagian dari tagline Kendal recovery untuk memulihkan perekonomian masyarakat. 

Dalam pelaksanaannya, pihaknya memastikan keamanan pengunjung di setiap event dibantu personel TNI Polri. Dia juga mengimbau kepada semua pengunjung agar bisa menjaga ketertiban dan kebersihan di lokasi kegiatan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved