Berita Semarang

Hendi Ingin Minimal Ada 3 CCTV Tiap RT di Semarang

Pemerintah Kota Semarang berupaya menciptakan lingkungan yang aman di setiap wilayah RT dengan pemasangan CCTV.

Highway Mail
Ilustrasi CCTV di rumah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang berupaya menciptakan lingkungan yang aman di setiap wilayah RT dengan pemasangan CCTV. Pada dua tahun lalu, Pemkot telah memasang satu CCTV di setiap RT.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menginginkan adanya penambahan CCTV di setiap RT untuk lebih memberikan keamanan.

Penambahan CCTV akan dilakukan jika anggaran Pemerintah Kota Semarang sudah kembali membaik. Paslanya dua tahun terakhir, pendapatan Kota Semarang cukup terdampak pandemi Covid-19. 

"Kalau anggaran sudah membaik, CCTV bisa ditambah. Satu RT sekarang satu. Minimal bisa tiga dari pemerintah," ucap Hendi, sapaannya,  Jumat (22/7/2022). 

Hendi juga berharap, partisipasi dari masyarakat. Jika masyarakat bisa memasang CCTV secara swadaya akan lebih baik untuk mendukung keamanan lingkungan. 

"Syukur-syukur masyarakat swadaya nambahi di setiap pojok," sambungnya. 

Hendi memaparkan, semua jaringan CCTV milik Pemerintah Kota Semarang sudah dikerjasamakan dengan pihak terkait misalnya Polrestabes Semarang.

Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sehingga, diharapkan akan memudahkan aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus kriminal, misalnya kejadian penembakan yang terjadi di wilayah Banyumanik beberapa hari yang lalu. 

"Saya baru saja koordinasi dengan Kapolrestabes, Pak Dandim, Kodam. Kekuatan CCTV kami, semua jalur jaringan CCTV sudah dikerjasamakan. Dari situ, insyaallah (kasus penembakan) bisa terungkap," paparnya. 

Lebih lanjut, Hendi mengingatkan camat maupun lurah agar bisa merawat hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang, termasuk CCTV.  Dia tidak ingin CCTV yang rusak dibiarkan sehingga tidak berfungsi. (eyf)

Baca juga: Sergio Alexandre pastikan PSIS tanpa Carlos Fortes lawan RANS Nusantara FC

Baca juga: Bupati Blora Gaet Presiden Jose Ramos Horta, Jajaki Peluang Daerah Dengan Timor Leste

Baca juga: Warga Gedongan Colomadu Karanganyar Gelar Aksi Damai, Bacakan Hasil Musdes di Depan Kafe

Baca juga: Gubernur Ganjar Akan Buka MTQ XXIX, Grup Band Ungu Ikut Memeriahkan Acara di Lapangan Simpanglima

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved