Berita Pekalongan

Harlah PKB ke 24, DPC PKB Kabupaten Pekalongan Berikan Bantuan untuk Pedagang Kecil di Sekolah

DPC PKB Kabupaten Pekalongan bakti sosial dengan berikan bantuan pada pedagang kecil.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PKB saat memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang berjualan disekitar sekolah di wilayah Desa Paesan, Desa Kranji dan Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) PKB ke-

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PKB saat memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang berjualan disekitar sekolah di wilayah Desa Paesan, Desa Kranji dan Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PKB saat memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang berjualan disekitar sekolah di wilayah Desa Paesan, Desa Kranji dan Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

24, DPC PKB Kabupaten Pekalongan mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang berjualan disekitar sekolah di wilayah Desa Paesan, Desa Kranji dan Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, bahwa ada sekitar 30 pedagang yang mendapatkan bantuan yang berjualan disekitar sekolah.

"Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah PKB di Kabupaten Pekalongan, salah satunya dengan memberikan bantuan atau insentif kepada pedagang kecil di sekitar sekolah."

"Lalu, anggota DPR RI dari Komisi X Bisri Romly memberikan bantuan KIP sebesar Rp 10 miliar lebih untuk mahasiswa ITS NU," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi, Sabtu (23/7/2022).

Asip menilai alasan memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang berjualan dekat sekolah, karena selama pandemi Covid-19 kemarin mereka sangat terdampak sekali.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan dari PKB Kabupaten Pekalongan berpihak kepada para pedagang," imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Zakaria (35) pedagang kebab yang berada di bawah tol Pekajangan mengatakan, bantuan tunai yang diberikan ini sangat membantu sekali untuk jualannya.

"Senang sekali dapat bantuan dari PKB, ini membantu untuk jualannya pada situasi saat ini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved