Berita Semarang

Perumahan Permata Garden Mangunharjo 2 Ditargetkan Siap Huni Tahun 2023

Pemulihan ekonomi pasca pandemi mereda dorong optimisme pengembang perumahan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Dua orang tampak sedang berdiri di depan gallery marketing Permata Garden Mangunharjo 2. Unit Permata Garden Mangunharjo dijual mulai dari Rp 390 jutaan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 mereda mendorong optimisme pengembang perumahan untuk memperluas kawasan.

Hal itu di antaranya developer properti Fasindo Group, yang kini memperluas kawasan perumahan di Kota Semarang dengan membangun perumahan Permata Garden Mangunharjo 2, berlokasi di jalan Mangunharjo 1, Mangunharjo, Tembalang.

"Developer Semarang sekarang sudah pada mulai eksis, mulai start pembangunan karena masa sekarang merupakan waktu yang tepat orang cari rumah.

Sekarang momentum tepat karena harganya juga masih relatif friendly dan bunga bank masih terkendali," terang Direktur Fasindo Property Sony Kusuma saat temu media, kemarin.

Sony lebih lanjut menyatakan, proses pembangunan Perumahan Permata Garden Mangunharjo 2 sendiri saat ini telah dimulai. Pembangunan diawali dengan berdirinya galeri marketing di lokasi tersebut.

Rencananya, perumahan baru yang disebutkan memiliki luas 1,8 hektare itu akan dibangun sebanyak 142 unit dengan target siap huni 2023 mendatang.

"Saat ini kami mulai pembangunannya. Target kami untuk Permata Garden Mangunharjo 2 sudah bisa dihuni tahun 2023.

Antusias masyarakat untuk membeli sudah mulai terlihat ya, saat ini sudah ada yang booking (inden) dengan total sekitar 30 unit," jelas Sony.

Permata Garden Mangunharjo 2 dikatakan menghadirkan nuansa alam perbukitan dengan letak bangunan berada di tanah yang landai.

Menurut Sony, hal itu menjadi keunggulan hunian tersebut di samping juga lokasinya yang merupakan jalan tembus menuju ke Kampus Undip dengan jarak sekira 1,5 kilometer.

Dengan lokasi tersebut, Sony menyatakan, dapat lebih menjangkau para konsumen yang memiliki mobilitas baik menuju Undip ataupun kawasan Kota Semarang.

Hal itu juga menurut Sony yang menjadi target market dari bakal perumahan tersebut.

"Segmen kami ini mereka yang mobilitasnya ke Undip dan para pekerja. Kemudian ini juga menyasar mereka yang ingin mendapatkan rumah dengan uang muka yang minim, yaitu Rp 18 juta," terangnya.

Sales manager Fasindo Group Agil Ari Setiawan menambahkan, perumahan Permata Garden menawarkan fasilitas meliputi keamanan 24 jam dengan one gate system, penitipan anak/day care, tempat ibadah, dan taman bermain.

Adapun tipe rumah ditawarkan di kawasan tersebut meliputi tipe 33, tipe 36, dan tipe 45.

Agil menyebutkan, unit dijual mulai dengan harga Rp 390 jutaan.

"Tipe 33 Rp 390 jutaan, tipe 36 Rp 470 jutaan. Untuk tipe 45 kebetulan untuk harganya belum kami launching.

Kami optimis seluruh unit bisa terjual semua sampai siap huni," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved