Berita Kudus

Wamenkumham Kunjungi Rutan Kudus: So Far So Good

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kudus,

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Rifqi Gozali
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (putih) saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Kudua, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kudus, Kamis (4/8/2022). Kunjungannya kali ini untuk meninjau layanan di Rutan.

Kurang lebih 30 menit Edward Omar Sharif melakukan kunjungan di Rutan Kudus. Dalam kunjungan tersebut dia meninjau seluruh blok hunian tahanan dan narapidana. Selain itu dia juga meninjau dapur, aula, klinik, serta melihat langsung kegiatan keterampilan warga binaan di dalamnya.

"Biasa, melakukan kunjungan kerja di UPT lihat bagaimana pelayanan dilakukan, so far so good semuanya berjalan dengan baik," kata Edward Omar Sharif.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi, mengatakan kedatangan Wamenkumham tidak memberikan pesan khusus. Pesannya, kata Suprihadi, agara selalu memberikan pelayanan terbaik.

"Beliau sebelum ke Kudus ke Rutan Demak dilanjutkan ke Kanim (Kantor Imigrasi) Pati, Lapas Pati, Lapas Kudus kembali ke Semarang," kata dia.

Persoalan kuantitas hunian Rutan, kata Suprihadi, tidak jadi sorotan Wamenkumham meski melebihi kapasitas. Untuk Rutan Kudus kapasitasnya yakni 104 orang, namun saat ini dihuni oleh 151 orang.

"Masih layak kalau 150, mungkin kalau mendekati 200 tidak layak," katanya. (*)

Baca juga: Ayah Brigadir J Temui Menkopolhukam, Mahfud MD Geleng-geleng Lihat Hasil Visum

Baca juga: Cuan Rp 2 Juta dari Aplikasi Penghasil Saldo DANA KatKat, Begini Caranya

Baca juga: Jadi Biang Kemacetan, Dua Bangjo di Jepara Kini Di-Flash

Baca juga: Bisa Kendalikan Kadar Gula Darah, Ini 3 Jenis Teh yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved