Berita Semarang

Bagikan 4.577 Kue Merah Putih Pada Pembukaan HUT ke-77 RI, Kota Semarang Pecahkan Rekor Leprid 2022

Pemerintah Kota Semarang membagikan 4.577 kue merah putih kepada 4.577 peserta apel dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang membagikan 4.577 kue merah putih kepada 4.577 peserta apel dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI.

Pembagian kue merah putih dilakukan usai kegiatan apel serta senam bersama yang digelar di sepanjang Jalan Pemuda, Jumat (5/8/2022).

Gerakan pembagian kue merah putih ini berhasil memecahkan Rekor Leprid 2022.

Penghargaan atas pemecahan Rekor Leprid diserahkan oleh Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka, kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hendi, sapaannya, mengatakan, penghargaan ini merupakan bonus atas spirit yang ditunjukan oleh seluruh peserta apel dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

"Saya tidak lihat penghargaannya tapi kita lihat spiritnya. Kawan-kawan berkumpul bersama mewarnai kegiatan hari ini dengan positif dan spirit untuk memepringati HUT ke-77, dibagikan roti untuk masing-masing ternyata jadi rekor dunia. Itu namanya bonus," papar Hendi.

Menurutnya, tujuan utama Pemerintah Kota Semarang adalah melayani masyarakat dengan baik agar mereka betah dan nyaman tinggal di Semarang.

Dengan pelayanan yang baik, akan datang hal lain, diantaranya penghargaan, yang merupakan bagian dari bonus atas kerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat.

"Yang penting ikhtiar kita, upaya kita bisa memajukan, melayani, dan membuat masyarakat tinggal di Semarang. Nanti akan datang hal lain seperti penghargaan, itu bagian dari bonus," tuturnya.

Dalam peringatan HUT ke-77 RI, Hendi menekankan, kemerdekaan yang diraih oleh para pendahulu merupakan perjuangan yang berat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved