Berita Regional

PSHT Bentrok dengan Warga di Malang, Polisi Minta Waspada Provokasi di Medsos

PSHT bentrok dengan warga di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Malang, Minggu (7/8/2022). Akibat bentrokan warga dengan PSHT tersebut membuat tiga orang

Editor: m nur huda
Polresta Malang Kota
PSHT bentrok dengan warga di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Malang, Minggu (7/8/2022). Perwakilan Aremania dan perwakilan PSHT berfoto bersama dengan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto usai rakor di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Senin (8/8/2022) untuk antisipasi provokasi. 

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT bentrok dengan warga di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Malang, Minggu (7/8/2022).

Akibat bentrokan warga dengan PSHT tersebut membuat tiga orang terluka dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Polresta Malang Kota rapat koordinasi (rakor) dengan Aremania, pengurus PSHT, dan perwakilan warga di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Senin (8/8/2022).

Rapat kordinasi itu untuk menangkal provokasi di media sosial untuk mencegah bentrokan susulan.

"Masih ada provokasi di media sosial. Kami minta mereka menjaga kamtibmas di Kota Malang," ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota kepada SURYAAMALANG.COM.

Pria yang akrab disapa BuHer itu minta PSHT mengirim pemberitahuan ke polisi bila melaksanakan  pengesahan atau kegiatan.

"Jadi, kami bisa mengamankan kegiatan tersebut dan ada kesiapan pengamanan di wilayah yang dilintasi," jelasnya.

BuHer juga minta PSHT menghindari konvoi.

Pihaknya akan memberi tindakan tegas bila ada konvoi.

"Kami minta mereka tidak menggunakan atribut pencak silat di luar kegiatan atau acara pengesahan. Pemakaian atribut tersebut dapat mengganggu kamtibmas dan pengguna jalan," terangnya.

BuHer minta Aremania dan PSHT tidak mudah terprovokasi, dan dapat menjaga kondusivitas dan keamanan di Kota Malang

"Kami tidak ingin konflik ini berkembang. Apalagi sekarang sedang memyambut rangkaian HUT ke-35 Arema, termasuk rangkaian  kemerdekaan HUT RI Ke-77."

"Ayo jangan terpecah belah. Ini pasti ada pihak yang mengharapkan perpecahan dalam kubu atau komunitas yang besar ini," ungkapnya.

Perwakilan PSHT, Hendro Suprapto bersepakat dengan Aremania untuk saling menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Malang.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved