Berita Kabupaten Tegal

Sambut Hari Jadi ke-74, Polwan Polres Tegal Gelar Kegiatan Goes To School 

Dalam rangka menyambut hari jadi ke 74, Polwan Polres Tegal melaksanakan kegiatan Goes To School di dua sekolah

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Polres Tegal
Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febriyanti, sedang menyampaikan paparan tentang cerdas dan aman bermain media sosial, dalam kegiatan Polwan Polres Tegal Goes To School, dalam rangka menyambut hari jadi ke 74 Polwan. Berlokasi di SMKN 1 dan SMKN 2 Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (10/8/2022) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Dalam rangka menyambut hari jadi ke 74, Polwan Polres Tegal melaksanakan kegiatan Goes To School di dua sekolah masuk wilayah Kabupaten Tegal, Rabu (10/8/2022). 

Kegiatan yang berlangsung di dua sekolah tersebut, meliputi SMKN 1 Slawi dan SMKN 2 Slawi, dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febriyanti, yang juga selaku senior Polwan Polres Tegal. 

Dalam kesempatan itu, Kompol Nita memberikan pemahaman berupa materi tentang cerdas dan aman bermain media sosial.

Menurutnya, media sosial sering kali menjadi wadah terutama bagi kalangan anak muda yang kreatif dengan pemikiran yang inovatif. 

Namun, media sosial juga dapat menimbulkan dampak yang negatif jika tidak pandai menggunakannya.

“Oleh sebab itu, kami langsung turun ke sekolah untuk memberikan edukasi agar anak-anak jaman sekarang perlu mengerti tentang dampak dari media sosial yang bukan hanya positif saja, akan tetapi juga bisa dapat menimbulkan hal yang negatif,” jelas Kompol Nita, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (11/8/2022). 

Kompol Nita melanjutkan, pihaknya juga memberikan sedikit pemahaman yang cerdas kepada siswa-siswi agar bisa menyikapi media sosial dengan bijak.

“Paling tidak siswa-siswi paham akan dampak positif dan negatifnya. Mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mereka,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kompol Nita Febriyanti juga memberikan bingkisan kepada pelajar yang memberanikan diri untuk bertanya dan menjawab.

“Kami hargai keaktifan dari siswa, rasa penasaran mereka agar hal ini bisa menjadikan hal yang benar-benar mereka ketahui tentang cerdasnya bermedia sosial,” ujarnya. 

Selain itu, Kompol Nita menyebut, pihaknya juga memberikan sarana kontak dari Polres Tegal kepada sekolah apabila memerlukan pelayanan dari polisi.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan semuanya juga telah menerapkan protokol kesehatan. Para peserta yang diberikan edukasi nampak antusias dengan kedatangan kami.  Mudah-mudahan hal ini bisa menjadikan kami lebih dekat dengan masyarakat. Para siswa nantinya dapat menyampaikan kepada keluarga, teman, dan tetangganya masing masing,” tandasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved