Berita Slawi

2 Pemuda di Tegal Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Jalan Kaki Dari PAI Lanjut Mendaki ke Gunung Slamet

Terik panas matahari tidak menyurutkan semangat dua pemuda asal Tegal yaitu Rifan Ramadhon atau kerap disapa Rama, dan Didi Rahman Alhiban

desta leila kartika
Pemuda asal Tegal yaitu Rifan Ramadhon atau kerap disapa Rama, dan Didi Rahman Alhiban alias Bang Pepi melanjutkan perjalanan menuju basecamp pendakian di area Guci. Adapun keduanya sedang melaksanakan ekspedisi pendakian ke Gunung Slamet dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan HUT Komunitas Pendaki Kota Bahari yang ke-8. Foto ini diambil saat keduanya melintas di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (15/8/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Terik panas matahari tidak menyurutkan semangat dua pemuda asal Tegal yaitu Rifan Ramadhon atau kerap disapa Rama, dan Didi Rahman Alhiban alias Bang Pepi untuk menyelesaikan ekspedisi pendakian dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022.

Ditemui saat sedang beristirahat sejenak melepas penat dan mengisi energi di Taman Bungah, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (15/8/2022),

Kedua pendaki ini terlihat tidak sendiri melainkan didampingi teman-teman dari Komunitas Pendaki Kota Bahari (PKBI), dan Anggota Stapala Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal.

Rama dan Pepi, jalan kaki dengan menggendong tas ransel besar berisi peralatan mendaki, kemudian dibagian depan tas ditempel kertas yang bertuliskan "Nyong mlaku sing PAI anjog puncake Gunung Slamet karena memperingati HUT RI ke-77 karo ulang tahun PKBI ke-8 tahun."

Kemudian dibawahnya terdapat sambungan yang bertuliskan "Ekspedisi Pendaki Kota Bahari 0 MDPL - 3.428 MDPL tanggal 15-17 Agustus 2022."

Tulisan dikertas ini, ditempel di masing-masing tas milik kedua pendaki menggunakan lakban.

Diceritakan Rama, tujuan utama ekspedisi pendakian Gunung Slamet ini adalah untuk memperingati HUT RI ke-77.

Selain itu, lewat pendakian ini juga untuk memperingati HUT Komunitas Pendaki Kota Bahari yang ke-8.

Tapi sebetulnya, dikatakan Rama, kegiatan ekspedisi mendaki memang rutin diadakan oleh komunitas tiap setahun sekali. 

"Tadi saya dan teman yang lainnya berangkat awal jalan kaki dari Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal sekitar pukul 08.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved