Berita Karanganyar

Layaknya Kestaria, Bupati-Wakil Bupati dan Jajaran Forkopimda Naik Kuda Saat Pawai Karnaval HUT RI

Bupati-Wakil Bupati Karanganyar serta jajaran Forkopimda menaiki kuda dalam rangka memeriahkan pawai karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kamis (18/8/20

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati-Wakil Bupati Karanganyar serta jajaran Forkopimda menaiki kuda dalam rangka memeriahkan pawai karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kamis (18/8/2022) siang.

Dari pantauan terlihat Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengenakan kostum layaknya Pangeran Sambernyawa, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Chirstanto mengenakan kostum seperti Untung Suropati dan Ketua DPRD Karanganyar mengenakan kostum seperti Pangeran Diponegoro.

Sementara Setda Karanganyar menampilkan mobil hias seperti miniatur Candi Cetho dan Sukuh. Selain itu pawai cosplay serta batik karnaval juga turut ditampilkan dalam kesempatan tersebut.

Pawai jalan kaki tersebut akan melintasi Jalan Lawu dimulai di kawasan Alun-alun depan Masjid Agung Madaniyah hingga menuju ke Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Antusiasme masyarakat begitu luar biasa menyaksikan pawai karnaval dimulai kembali setelah sempat vakum dua tahun lalu karena pandemi Covid-19. Ratusan peserta terdiri dari jajaran OPD, instansi, pelajar dan masyarakat umum turut meramaikan pawai karnaval tersebut.

"Karnaval ini adalah implementasi dari tema Hari Kemerdekaan, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Kita bangkitkan semangat moralitas warga, karena rasa cinta tanah air itu sebetulnya tidak bisa dibendung. Momentum ini, harus dioptimalkan jangan dilewati," kata Bupati Karanganyar kepada Tribunjateng.com.

Momentum ini menurutnya dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan spirit gotong royong. Lanjutnya, mengingat tidak ada pawai dua tahun sebelumnya. (Ais)

Baca juga: SiHaTi Dimutakhirkan, Ganjar Minta Pemda Terjunkan Tim dan Update Harga Secara Aktif

Baca juga: Penukaran Tiket Konser KLa Project Dibuka, Masyarakat Bisa Datang Ke Kantor Tribun or Lokasi Konser

Baca juga: Berikut Ini Rekayasa Lalu Lintas di Purbalingga Saat Konser Denny Caknan di GOR Goentoer Darjono

Baca juga: Warga Kudus Temukan Fosil Gading Gajah‎ Purba Sepanjang 2,5 Meter, Digotong Menuruni Bukit

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved