Berita Kudus

150 Layang-layang Warnai Langit Undaan Kidul Kudus

Sebanyak 150 layang-layang diterbangkan serentak di lapangan sepakbola, Desa Undaan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah warga menerbangkan layang-layang dalam kegiatan festival layang-layang di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jumat (19/8/2022) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 150 layang-layang diterbangkan serentak di lapangan sepakbola, Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jumat (19/8/2022) sore.

Layang-layang berbagai macam bentuk ini diterbangkan peserta festival di langit Desa Undaan Kidul selama kurang lebih 3 jam, mulai pukul 14.00 -17.00 WIB.

Festival berlangsung meriah yang diikuti anak-anak, remaja, hingga kaum dewasa dan ditonton oleh ribuan warga.

Ketua penyelenggara kegiatan, Subekhi mengatakan, festival layang-layang ini yang pertama kali diselenggarakan di Desa Undaan Kidul untuk memeriahkan momentum perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Pihaknya mengangkat tema 'Pelangi Merah Putih di Langit Undaan Kidul' guna memberikan tambahan semangat dan inspirasi bagi masyarakat.

"Kami bebaskan yang mau ikut, ada anak-anak sampai orang dewasa. Tidak ada kategori khusus jenis layangan, namun kami utamakan yang berwarna merah putih," terangnya.

Kata Subekhi, pihaknya menerjunkan sejumlah tim untuk menilai perlombaan, mulai dari kategori keindahan, kerapian, ketenangan saat terbang, keunikan, hingga kestabilan layangan.

Nantinya, lanjut dia, dipersiapkan hadiah hingga Rp 1,5 juta untuk tiga kategori pemenang.

"Nanti ada piala bergilir yang diharapkan bisa diadakan rutin setiap tahun," harapnya. 

Penggagas festival, Trubus Wahyudi menyatakan, perlombaan ini dimaksudkan untuk mewadahi penggemar layang-layang semua kategori.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved