Berita Kudus

PMI Kudus Genjot Pelaksanaan Donor Darah di Berbagai Sektor

PMI Kabupaten Kudus terus menggencarkan pelaksanaan donor darah di berbagai sektor.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TribunJateng.com/Budi Susanto
Ilustrasi. Sejumlah petugas dari PMI tengah melayani pendonor, dalam acara donor darah yang digelar di Hotel Santika Premiere Semarang, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus terus menggencarkan pelaksanaan donor darah di berbagai sektor.

Sejumlah petugas dikerahkan melakukan jemput bola untuk bisa meningkatkan stok darah hingga beberapa waktu ke depan. 

Sekretaris PMI Kudus, Imam Santosa mengatakan, saat ini hanya trombosit golongan AB yang masih kosong, sedangkan trombosit golongan A, B dan O masing-masing tersisa 1 kantong, 1 kantong, dan 4 kantong.

Sementara stok darah lengkap atau sel darah merah, lanjutnya, masih cukup banyak.

Dia merinci, stok darah golongan A ada 114 kantong, golongan B 251 kantong, golongan AB 13 kantong, dan golongan O ada 186 kantong.

"Ini stok terkini pada Jumat 19 Agustus. Kami tetap melayani donor darah di kantor PMI dan jemput bola," terangnya, Jumat (19/8/2022).

Sementara itu, kata Imam, PMI Kudus masih memiliki 57 kantong darah yang masih perlu dilakukan pemeriksaan, meliputi golongan A 11 kantong (kolf), golongan B 14 kantong, golongan O 29 kantong, dan golongan AB 3 kantong. 

"Besok Sabtu, PMI Kudus melakukan donor darah di Perum Graha Sakinah Wergu Wetan pukul 16.00-19.30 WIB untuk menambah perbendaharaan darah," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved