Berita Kudus

45 Pelajar di Kudus Belajar Tanam Selada, Gunakan Metode Hidroponik Milik Deni Saputra

Para siswa belajar menanam sayuran selada di Muria Farm Hidroponik yang terletak di Dusun Kauman, Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
EDUKASI PERTANIAN: Puluhan anak didik dari perkumpulan Gereja Flame CC JKI Elim Kudus belajar metode tanam selada hidroponik di Muria Farm Hidroponik, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - 45 pelajar dari jenjang toddler sampai SMP dari perkumpulan Gereja Flame CC JKI Elim Kabupaten Kudus belajar metode tanam hidroponik langsung ke petaninya, Minggu (21/8/2022). 

Kegiatan edukasi sejak dini ini dilakukan pihak gereja untuk memberikan wawasan langsung kepada anak didiknya.

Kali ini, mereka diajak belajar menanam sayuran selada di Muria Farm Hidroponik yang terletak di Dusun Kauman, Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Baca juga: Mengenal Mochtar HS, Bupati Kudus 1966 yang Dibelikan Rumah dari Hasil Iuran

Baca juga: Rektor IAIN Kudus Sambut Kedatangan 10 Mahasiswa Asal Papua

Penanggungjawab kegiatan, Priscilla mengatakan, edukasi pertanian ini serangkaian tour anak didik untuk mengenalkan mereka kepada lingkungan.

Khusus soal pertanian, pihaknya mengarahkan anak didik belajar tentang pertanian modern yang menggunakan metode hidroponik.

Dia berharap, belajar langsung pada tempat praktik akan memberikan pemahaman lebih kepada anak didik supaya bisa menangkap materi pembelajaran dengan cepat. 

"Kegiatan edukasi ini program tahunan."

"Tujuannya mengenalkan anak dalam pendidikan langsung."

"Kali ini temanya pertanian modern, biar anak berani mencoba dan tidak takut menjadi petani," terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (21/8/2022).

Pemilik Muria Farm Hidroponik Kudus, Deni Saputra menjelaskan, budidaya tanaman dengan metode hidroponik sudah dia geluti sejak 2012.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved