Berita Pati

Haryanto Sebut Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro: Saya Dengar dari Orang Dekat Pak Gubernur

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah itu akan menggantikan Haryanto yang purnatugas pada 22 Agustus 2022.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Kepala Dishub Jateng Henggar Budi Anggoro 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Henggar Budi Anggoro hampir dipastikan akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pati.

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah itu akan menggantikan Haryanto yang purnatugas pada 22 Agustus 2022.

Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta Gubernur Jawa Tengah melantik Henggar sebagai Pj Bupati Pati sudah beredar luas di media sosial.

Bupati Pati Haryanto bahkan mengaku sudah mendengar informasi mengenai siapa yang akan menggantikan dirinya sejak dua pekan lalu.

"Pj-nya dari Semarang, Kepala Dishub. Saya sudah dengar sejak dua pekan lalu dari orang dekat Pak Gubernur. Tapi saya kan tidak berkewenangan untuk mempublikasikannya," ujar Haryanto dalam seremoni "boyongan" di kediaman pribadinya, Desa Raci Kecamatan Batangan, Sabtu (20/8/2022).

Ia berharap, sosok yang akan menggantikan dirinya itu bisa bekerja sama dengan segenap unsur pemerintahan daerah.

Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ia juga berpesan pada jajaran Pemkab Pati, terutama Sekretaris Daerah (Sekda) Jumani, agar bisa menjembatani masyarakat Pati dengan Pj Bupati nantinya.

Sebab, Pj Bupati yang notabene orang baru mungkin belum memahami secara utuh tentang karakteristik Kabupaten Pati.

"Karena orang baru kan belum paham karakteristik Pati. Pojok'e Pati di mana. Pojok lor pojok kidul kan nggak tahu. Paling nanti tumpuannya adalah di Pak Sekda dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Karena itu saya harapkan kekompakannya," tandas Haryanto. (mzk)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved