Porprov 2023

Jelang Praporprov 2022 Cabor Futsal, Tim Kota Semarang masih Mencari Komposisi Solid

Tim futsal Porprov Kota Semarang beruji coba dengan tim futsal Porprov Kabupaten Kendal dengan kemenangan 6-3 yang berlangsung di Lapangan Futsal Undi

ariel/tribun jateng
Pertandingan Tim futsal Porprov Kota Semarang ((Jersey Bitu) melawan tim futsal Porprov Kabupaten Kendal dalam laga uji coba dengan kemenangan 6-3 yang berlangsung di Lapangan Futsal Undip, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Tim futsal Porprov Kota Semarang beruji coba dengan tim futsal Porprov Kabupaten Kendal dengan kemenangan 6-3 yang berlangsung di Lapangan Futsal Undip, Minggu (21/8) kemarin.

Menjelang Pra Porprov 2022 Oktober mendatang, tim Futsal Porprov Kota Semarang terus fokus memantapkan persiapan terutama untuk pembentukan kerangka tim.

Laga yang berlangsung 35 menit X 2 terswbut dimanfaatkan tim pelatih Porprov Kota Semarang untuk mencari kerangka tim yang tepat sebelum berlaga di Pra Porprov tahun ini.

Meski menang telak, tim Kota Semarang masih dinilai perlu banyak evaluasi.

Pelatih tim Kota Semarang, Muhamad Afandi menyebut, banyak celah yang didapatkan lawan untuk dikonversi menjadi gol lewat skema serangan balik.

"Masih banyak celah-celah yang perlu diperbaiki. Saya sebenarnya menargetkan setiap grup untuk cleansheet. Tapi ternyata masih ada kebobolan. Yang jelas kami mengevaluasi terkait dengan effort pemain. Effort untuk lebih mau turun saat terjadi counter. Jadi banyak sekali gol dari counter lawan," kata Afandi usai laga.

Afandi menambahkan, poin yang ingin didapatkan tim pelatih dari uji coba kali ini yakni soal skema ketika menyerang, dan juga skill individu.

Namun, dari segi permainan masih dirasa perlu pembenahan.

"Masih banyak kesalahan individual yang perlu kita koreksi. Seharusnya kalau main dengan sistem yang bagus, pondasinya harus bagus dulu. Tapi di tim kami masih banyak kesalahan mendasar seperti passing, sentuhan pertama, controlnya masih kurang," kata Afandi.

"Cara bermain yang kami harapkan belum sesuai ekpektasi kami. Sebenarnya kita mau mengukur dari attackingnya. Ternyata kita banyak (mendapat) gol dari transisi atau dari pressing dari depan," pungkasnya.

Sementara itu, manajer tim futsal Porprov Kota Semarang, R. Ade Sasongko Pramudhito menyebut pihaknya masih mengagendakan dua kali uji coba lagi, sebelum berlaga di Pra Porprov tahun ini.

"Sesuai target diawal bahwa kita menargetkan emas untuk Kota Semarang. Jadi, ini tadi tim pelatih juga mencoba beberapa skema taktikal. Prinsipnya ini masih mencoba, harapannya tim sudah terbentuk di pertandingan berikutnya," jelas Dhito.

Adapun ketua AFK Kota Semarang, Suyatno berharap segenap elemen tim futsal Porprov Kota Semarang mulai dari manajemen, official tim, hingga para pemain bisa tetap kompak agar lolos ke Porprov 2023.

Suyatno mengingatkan agar Tim Poprov Kota Semarang mampu menjaga chemistry dengan baik.

"Anak-anak harus tetap semangat karena sudah menjelang Pra Porprov. Walaupun masih dua bulan tapi harus tetap semangat, giat berlatih, jaga chemistry. Itu yang paling utama. Karena dalam pertandingan itu yang paling penting chemistry. Sehebat apapun skill kalau tidak ada chemistry sama saja bohong," tegas Suyatno.

Dia juga berharap para pemain tidak berpuas diri dengan hasil uji coba yang diperoleh.

"Saya berharap untuk anak-anak jangan terlalu puas untuk hasil ini. Saya kira masih belum apa-apa. Masih banyak evaluasi.  Semoga target lolos Porprov tahun depan dan target medali emas bisa terwujud," tandas pria yang juga seorang pengusaha tersebut. (*)

Baca juga: Kisah Cinta Panglima Sangat Berperangruh yang Tergila-gila Sama Pelacur hingga Rela Melawan Keluarga

Baca juga: Diteriaki Klitih, Remaja Bawa Gear di Kartasura Babak Belur Diamuk Massa

Baca juga: Tagar We Are UMP Jadi Trending Twitter, Ada Apa?

Baca juga: Peringati HUT BNI ke-76 dan HUT RI ke-77, BNI Serahkan CSR Bantuan Penghijauan di Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved