Berita Slawi

KPw BI Tegal Edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah pada Sahabat Yatim, Kenali Keaslian Uang TE 2022 

Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah (UIPUR), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal (KPw BI) Tegal, bersinergi dengan Duta CBP Rupiah Tahun 2022

Foto dokumentasi KPw BI Tegal
Foto berlangsungnya kegiatan Edukasi Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, dan pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah TE 2022 kepada sahabat yatim Tegal. Berlokasi di Bahari Waterpark Kota Tegal, Minggu (21/8/2022). Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah (UIPUR), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal (KPw BI) Tegal, bersinergi dengan Duta CBP Rupiah Tahun 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah (UIPUR), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal (KPw BI) Tegal, bersinergi dengan Duta CBP Rupiah Tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan Edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah, dan pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah TE 2022 kepada sahabat yatim Tegal. Berlokasi di Bahari Waterpark Kota Tegal, Minggu (21/8/2022). 

Kegiatan dihadiri oleh 850 putra-putri binaan Sahabat Yatim Tegal, terdiri dari 22 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak atau Panti Asuhan. 

Selain itu, kegiatan kali ini juga diisi oleh narasumber dari Tim CBP BI Tegal berkolaborasi dengan juara harapan tiga Duta CBP tahun 2022, Adinda Rahayu. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy, sempat memberikan sosialisasi cara merawat rupiah yang termasuk salah satu poin dalam program Cinta, Bangga, Paham Rupiah. 

Kolaborasi dan sinergi ini, diharapkan mampu menyebarkan pengetahuan CBP rupiah kepada anak-anak Sahabat Yatim, sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki karakter pemahaman rupiah secara menyeluruh. 

"Dengan adanya kegiatan ini, KPw BI Tegal berharap masyarakat dapat mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah tahun emisi 2022, dan masyarakat dapat mengetahui tentang konsep Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah ini," ujar Taufik, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Adanya edukasi CBP rupiah ini, lanjut Taufik, selaras dengan arahan kantor pusat Bank Indonesia agar edukasi juga dapat menyasar kepada golongan usia pelajar, serta ibu-ibu rumah tangga. 

Sehingga mereka bisa memahami rupiah yang tidak hanya terbatas pada edukasi terkait keaslian dan merawat fisik uang rupiah, tetapi juga mencakup peran rupiah sebagai simbol dan identitas bangsa Indonesia. 

Tidak hanya itu, juga paham mengenai fungsi rupiah dalam perekonomian secara menyeluruh.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih Cinta Bangga dan Paham Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara yang perlu dijaga," harap Taufik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved