Berita Kecelakaan

Kecelakaan Maut di Bergota Semarang, Sopir Angkot Bawa Rombongan Peziarah Ditetapkan Tersangka

Hery Agus S (55) ditetapkan sebagai tersangka  kecelakaan maut di Jalan Kyai Saleh, depan Kantor TPU Bergota, Semarang Selatan

Penulis: iwan Arifianto | Editor: muslimah
Relawan Semarang
Angkot berpenumpang peziarah alami kecelakaan maut akibat rem blong di turunan Bergota Semarang atau tepatnya di Jalan Kyai Saleh , Semarang Selatan, Kota Semarang, Senin (22/8/2022) sore. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Hery Agus S (55) ditetapkan sebagai tersangka  kecelakaan maut di Jalan Kyai Saleh, depan Kantor TPU Bergota, Semarang Selatan.

Warga Kembangarum, Mranggen, Demak , itu ditetapkan tersangka selepas angkutan kota (angkot) yang dikemudikannya alami kecelakaan akibat rem blong.

Buntut dari kejadian itu , satu lansia bernama Karsini (69) tewas di lokasi kejadian, Senin (22/8/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

"Iya, pengemudi angkotnya jadi tersangka," terang papar Kanit Lantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Viral Prajurit Wanita TNI Angkatan Darat Tangkap Basah Suaminya Bersama Pelakor di Dalam Mobil

Baca juga: Viral Curhat Warga Ditolak SPBU Saat Bayar Pakai Uang Rupiah Baru, Ini Penjelasan Pertamina

Ia menyebut, keterangan sopir kecelakaan terjadi akibat rem blong.

Terkait keterangan mendalam lainnya masih dilakukan pemeriksaan.

Dari kejadian tersebut, sopir dapat dijerat pasal pasal 310 ayat 4 dan ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 6 tahun denda Rp12 juta.

Angkot berpenumpang peziarah alami kecelakaan maut akibat rem blong di turunan Bergota Semarang atau tepatnya di Jalan Kyai Saleh , Semarang Selatan, Kota Semarang, Senin (22/8/2022) sore.
Angkot berpenumpang peziarah alami kecelakaan maut akibat rem blong di turunan Bergota Semarang atau tepatnya di Jalan Kyai Saleh , Semarang Selatan, Kota Semarang, Senin (22/8/2022) sore. (Relawan Semarang)

"Tapi kami harus bicara secara hukum melalui pembuktian pemeriksaan Saksi Ahli dari Dishub dan APM Direnc hari ini dilakukan pengecekan," terangnya.

Saksi mata, Suharto (46) menjelaskan, angkot alami rem blong saat melintas dari arah Bergota menuju ke Jalan Kyai Saleh.

Angkot itu berisi para peziarah yang habis dari TPU Bergota.

"Habis itu meluncur bebas tabrak motor baru berhenti saat tabrak tembok pembatas di pinggir jalan," katanya.

Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, angkot pelat H1884CZ mengalami rem blong di turunan Bergota Semarang atau tepatnya di Jalan Kyai Saleh pada Senin (22/8/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Angkot yang meluncur bebas dari timur ke barat itu  menabrak satu pemotor Beat H5493FH yang sedang melintas Utara ke selatan.

Kejadian itu menimbulkan semua yang terlibat kecelakaan alami luka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved