Berita Slawi

Objek Wisata Waduk Cacaban Tegal Rencana Dibuka Oktober Mendatang, Berikut Fasilitas Terbarunya

Setelah melalui proses pembangunan sejak dua tahun lalu, akhirnya salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Tegal yaitu Waduk Cacaban

TRIBUN JATENG/Desta Leila Kartika
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni (memegang mikrofon), saat menghadiri acara Media Gathering yang diinisiasi oleh Diskominfo, berlokasi di Gedung Gardu Pandang Waduk Cacaban, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Setelah melalui proses pembangunan sejak dua tahun lalu, akhirnya salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Tegal yaitu Waduk Cacaban rencananya akan mulai dibuka untuk umum pada Oktober 2022 mendatang.

Prosesnya sendiri, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal sudah melayangkan surat kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 

Kemudian dari BBWS Provinsi Jateng memberikan surat rekomendasi untuk pengajuan pembukaan Objek Wisata Waduk Cacaban ke Kementerian PUPR.

Sehingga jika tidak ada halangan atau kendala bearti, maka Oktober 2022 mendatang Waduk Cacaban sudah dibuka untuk umum.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, saat menghadiri acara Media Gathering yang diinisiasi oleh Diskominfo, berlokasi di Gedung Gardu Pandang Waduk Cacaban, Rabu (24/8/2022).

Bahkan pada Oktober nanti, Uwes menyebut ada dua acara peresmian yaitu Museum Semedo dan Waduk Cacaban.

Diharapkan, jika jadwal sesuai dan tidak ada kendala, maka rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan.

"Setelah berproses selama dua tahun dan ini sudah masuk tahun ketiga, maka saya harap Oktober nanti Wisata Waduk Cacaban bisa dibuka untuk masyarakat umum. Maka sebelum resmi dibuka, nantinya kami menyelenggarakan kegiatan tapi terbatas.

Contohnya seperti hari ini ada acara media gathering, kemudian September nanti juga ada Cacaban craft, tapi sekali lagi sifatnya terbatas dan belum untuk masyarakat umum," ungkap Uwes, pada Tribunjateng.com, Rabu (24/8/2022).

Dijelaskan, luas keseluruhan Waduk Cacaban sekitar 37,5 hektar. Pembangunan dimulai tahun 1995 lalu dan terus mengalami perluasan atau pengembangan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved