Berita Kabupaten Tegal

Kasdam IV/Diponegoro Resmi Tutup TMMD Reguler 114 Kedungkelor Kabupaten Tegal

Parwito pun berharap, hasil pembangunan fisik TMMD Reguler ini dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat Desa Kedungkelor

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Foto Bupati Tegal, Umi Azizah, saat menghadiri penutupan secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, pada Rabu (24/8/2022). Penutupan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan berkas. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, pada Rabu (24/8/2022).

Parwito mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan program TMMD Reguler yang dijalankan Kodim 0712/Tegal bersama pemerintah daerah dan pemerintah desa.

Apresiasi itu disampaikan Parwito, usai meninjau langsung hasil pembangunan TMMD Reguler di Desa Kedungkelor bersama Bupati Tegal Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie C.L Sondakh, Danbrigif 4/DR, Letkol Inf Gunnarto, serta Dansatrad 214/ Tegal, Letkol Lek. I Ketut Wiratmaja.

Menurutnya, hasil pembangunan TMMD Reguler di Desa Kedungkelor ini dapat dikatakan berhasil.

“Kita sudah saksikan bersama tadi, hasil pembangunan TMMD Reguler di sini sangat berhasil meskipun waktunya hanya sebulan saja. Tapi berkat sinergitas TNI Polri, Pemda dan masyarakat tentunya sasaran fisik dan non fisik TMMD Reguler dapat mencapai target dengan baik,” ujar Brigjen TNI Parwito, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (26/8/2022).

Parwito pun berharap, hasil pembangunan fisik TMMD Reguler ini dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat Desa Kedungkelor.

“Saya juga berpesan masyarakat dapat merawat dan menjaga apa yang sudah dicanangkan pada program TMMD Reguler, supaya masa pakainya lama dan saya juga berharap semoga masyarakat tetap rukun dan guyub, untuk membangun Kabupaten Tegal yang lebih maju,” pesan Parwito.

Senada dengan hal itu, Bupati Tegal Umi Azizah, juga mengapresiasi kinerja jajaran Kodim 0712/ Tegal yang telah melaksanakan TMMD Reguler di Desa Kedungkelor.

Tak lupa, Umi juga menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI Polri, Pemdes dan masyarakat Kedungkelor yang telah ikut serta membantu menyukseskan program TMMD Reguler.

“Saya berharap hasil program pembangunan TMMD Reguler ini dapat dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Jangan lupa untuk merawat apa yang sudah dibangun supaya nantinya anak maupun cucu kita dapat merasakannya,” harap Umi.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, pada pelaksanaan TMMD ke-114 tahap II menelan anggaran sebanyak Rp 1,3 miliar yang bersumber dari APBD I Provinsi Jawa Tengah, dan APBD II Kabupaten Tegal.

Kegiatan TMMD ini menyasar pada pembangunan, meliputi aspek pembangunan fisik dan non fisik untuk membangun tumbuhnya perekonomian masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sasaran pokok program TMMD ini meliputi makadam panjang 264 meter dengan lebar 3 meter, makadam panjang 900 meter dengan lebar 4 meter, makadam panjang 266 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kemudian box culvert panjang 5 meter dengan lebar 1 meter, talud panjang 50 meter dengan lebar 3,5 meter, dan porpeling panjang 563 meter dengan lebar 4 meter. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved