Berita Blora

Ruang Kolektif Jadi Upaya Solusi Keresahan Generasi Z

Indonesia akan didominasi kaum anak muda yang memiliki tingkat produktivitas tinggi.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Muhammad Faisal (tengah) saat memaparkan tentang generasi Z bersama Purbo Harjono (pakai topi) dan moderator Mustakim dalam sharing diskusi dengan tema "Keresahan Generasi Z" di Kafe Umah Talang Bocor, Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bicara tentang generasi memang menarik, mengingat Indonesia hingga tahun 2035 akan mengalami bonus demografi.

Dimana negara agraris ini akan didominasi oleh kaum anak muda yang memiliki tingkat produktivitas tinggi.

Namun hal tersebut ternyata justru menjadi pembahasan yang menarik bagi sejumlah anak muda di Blora.

Mereka yakni dari komunitas perpustakaan jalanan Blora, umah talang bocor, kandang pendaki, HMI, PMII hingga komunitas lainnya untuk membahas tentang keresahan keresahan generasi Z.

Kehadiran seorang penulis buku hebat dari Jakarta yakni Muhammad Faisal yang juga seorang Founder Yout Laboratory Indonesia.

Ia sudah menulis 5 buku. Mulai dari buku "Generasi Langgas", cetak ulang tahun 2015, "Generasi Phi 2017" penerbit republika, "Generasi Kembali ke Akar", Penerbit kompas 2019 dan yang lainnya.

Memulai karir dari tahun 2008 hingga sekarang masih eksis atau sudah 12 tahun berkarya.

Tak hanya itu, dirinya juga melakukan riset tentang generasi muda dan segala pernak perniknya.

Dalam sharing diskusi tersebut narasumber dari lokal, seorang pegiat literasi asli Blora bernama Purbo Harjono yang sudah menerbitkan satu puisi buku "Cinderamata Pernikahan dan Kisah-kisah lainnya".

"Hari ini itu diskusi spontan ya, kegelisahan generasi muda. Inisiatif dari umah talang bocor," ucap Muhammad Faisal kepada tribunmuria.com di lokasi, Rabu malam 24 Agustus 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved