Berita Pati

Sambut Kedatangan Kontingen Jamnas, Pj Bupati Pati Apresiasi Semangat Kepramukaan di Usia Muda

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro terima kontingen Jambore Nasional XI di pendopo.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menerima kontingen Jambore Nasional XI di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menerima kontingen Jambore Nasional XI di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (29/8/2022). 

Jambore Nasional Pramuka XI telah diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. 

Kontingen Kwarcab Pati mengirim 16 Pramuka Penggalang dan berhasil meraih juara kategori MC Terkece. 

Henggar mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Jambore Nasional, khususnya adik Fatimah Kamila Az Zahra yang meraih juara MC Terkece dalam ajang lomba Jambore Nasional XI tahun 2022.

Henggar berharap apa yang sudah diraih saat ini menjadi pelecut semangat untuk ke depannya bisa lebih baik lagi, karena di dalam kepramukaan di usia muda ini sudah ditanamkan kedisiplinan, nasionalisme, dan patriotisme. 

"Melalui semangat patriotisme dan nasionalisme ini diharapkan generasi muda dapat memberikan yang terbaik dalam kehidupan, bangsa, dan negara," ujar dia. 

Henggar mengatakan, kontribusi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan karena ini adalah usaha bersama untuk mewujudkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Dalam acara tersebut Henggar juga berkesempatan menyerahkan piagam kejuaraan menyanyi lagu cinta pramuka serta piagam penghargaan duta perubahan perilaku di ajang lomba tingkat kwarcab yang diikuti kwarcab dari berbagai daerah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved