Berita Blora

Asesmen Nasional Jenjang SMP, Kepsek Diharapkan Persiapkan Pelaksanaannya

Terkait Asesmen Nasional Jenjang SMP, Kepsek benar-benar persiapkan pelaksanaannya. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMP tahun 2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Aula B Dinas Pendidikan pada hari Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Terkait dengan Asesmen Nasional Jenjang SMP tahun 2022, Kepala Sekolah benar-benar mempersiapkan pelaksanaannya. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq pada Rapat Koordinasi dengan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Aula B Dinas Pendidikan pada hari Selasa 6 September 2022.

“Jadi asesmen ini bukan hanya siswa, guru dan kepala sekolah juga harus mengisi survei lingkungan belajar (sulingjar)," ucap Aunur Rofiq. 

"Terimakasih sudah berpartisipasi dalam pengisian sulingjar, blora alhamdulillah sudah 100 persen dalam pengisian," tambah Aunur Rofiq. 

Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMP tahun 2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Aula B Dinas Pendidikan pada hari Selasa (6/9/2022).
Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMP tahun 2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Aula B Dinas Pendidikan pada hari Selasa (6/9/2022). (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)

Kepala Seksi Pembinaan SMP Fiqri Hidayat, menjelaskan bahwa pelaksanaan ANBK untuk peserta didik akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 September 2022.

Diharapkan sekolah mempersiapkan sarana dan prasarana serta kesiapan peserta didik. 

“Mohon dipersiapkan Muridnya yang sudah disampling dari Kementerian yang sejumlah 45 anak tersebut, dan cadangan sejumlah 5 anak," terang Fiqri Hidayat. 

Pihaknya sudah berkoordinasi dan berkirim surat kepada PLN dan Telkom serta sejumlah pihak untuk mendukung pelaksanaan ANBK ini. 

“Meminta untuk beberapa pihak untuk mendukung pelaksanaan Asesmen Nasional, mohon tidak ada pemadaman Listrik dan lainnya," pungkas Fiqri Hidayat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved